Tegakkan Disiplin Prokes, Bupati Tapin Ingin Masyarakat Lebih Memahami

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Tapin HM Arifin Arpan (tengah depan).

TAPIN – Satgas Covid-19 Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan terus berusaha  dalam upaya menekan angka penderita positif Covid-19 dan langkah pengendalian penyebaran virus corona atau Covid-19.

Walaupun ada sejumlah kendala, seperti yang disampaikan Bupati Tapin HM Arifin Arpan selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Tapin namun dirinya yakin penyebaran dan pencegahan Covid-19 bisa dilakukan dengan peran dari semua pihak.

BACA JUGA:   Hari Perempuan Sedunia, Mukhtarudin: Wujudkan Kesejahteraan Perempuan di Semua Aspek Kehidupan

“Yang kita lakukan selain menerapkan Protokol kesehatan adalah berusaha merubah presepsi  masyarakat yang menganggap enteng Covid-19,” ucap orang nomor satu di Kabupaten Tapin ini, Rabu 06 November 2020.

Bupati Tapin dua periode ini juga mengatakan, bahwa Satgas Covid-19 Kabupaten Tapin, terdiri dari Satpol PP, TNI dan Polri, sudah siang dan malam melaksanakan patroli penegakan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Generasi Muda Harus Siap Meng-Upgrade Skill yang Relevan Wujudkan Indonesia Emas 2045

“Dari sosialisasi hingga upaya preventif terus kita lakukan, seperti razia masker agar masyarakat semakin sadar pentingnya melaksanakan protokol kesehatan,” bebernya.

Kedepan dirinya berharap masyarakat lebih disiplin agar pengendalian dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten lebih baik dan penurunan jumlah pasien positif yang sembuh semakin meningkat. (MERY TRIYANA/beritasampit.co.id).