Jadilah Ibu Yang Cerdas dan Kreatif Dimasa Pandemi

SAMPIT – Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim 1015/Spt Ny. Dini Handayani mengikuti webinar bertema “Jadi ibu yang Cerdas dan Kreatif Dimasa Pandemi yang digelar dengan Koorcab Rem 102 PD XII /TPR.

Virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan China ini tak hanya menimbulkan dampak bagi kesehatan, karena kebijakan membatasi gerak manusia guna mencegah penyebaran Corona.

Ibu Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim 1015/Spt Ny. Dini Handayani mengatakan orang tua harus mampu memosisikan diri sebagai sahabat anak sehingga anak tetap gembira dan nyaman berada di rumah.

BACA JUGA:   Koramil 1015-01/Pgt Dampingi Pembagian BST

“Dengan begitu kita (orang tua) memposisikan diri menjadi teman dan sahabat anak-anak. Apalagi kita tahu anak-anak gembira jika bertemu dengan teman-teman di sekolah dan tiba-tiba sekarang harus di rumah,” kata Ibu Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim 1015/Spt

Ny. Dini Handayani mengatakan untuk meningkatkan kreativitas ibu-ibu yang ada di rumah pada masa pandemi, dan agar tidak jenuh, sehingga terhindar dari stres, bisa menyalurkan keterampilan dalam memasak dan menciptakan kuliner baru. Kuliner dapat dijual dan dipromosikan ke media social.

BACA JUGA:   Ketua Persit KCK Koorcabrem 102 PD XII/TPR Berbagi

“Seorang ibu harus tahan mental, terutama saat pandemi yang mengharuskan mereka seharian penuh tinggal di rumah dengan segala bentuk permasalahan. Harus tetap kuat dan menumbuhkan kreativitas baru, mulai dari menumbuhkan komunikasi yang baik dengan anggota keluarga, terutama anak-anak, menciptakan kreasi baru untuk memanfaatkan kreativitas, melakukan hal-hal kecil bermanfaat,” ujar Ny. Dini Handayani. (rls)