Kasus Positif Covid-19 di Sukamara Kembali Bertambah

IST/BERITA SAMPIT - Satgas Penanganan Covid-19 dari Dinas Kesehatan Sukamara saat melakukan swab kepada warga.

SUKAMARA – Setelah berhasil melakukan upaya penyembuhan terhadap pasien terkonfirmasi positif, kini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukamara kembali melonjak.

Lonjakan terjadi dalam seminggu terakhir dimana sebelumnya hanya ada 44 kasus pasien positif Covid-19 dan dinyatakan sembuh kini melonjak menjadi 68 kasus positif Covid-19.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sukamara Amir Sapiyudin mengatakan bahwa ada dua Klaster baru dalam penambahan kasus positif sebanyak 21 orang.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Segera Bantuk Pondok Pesantren

“Kita sudah melakukan tracking terhadap dua Klaster yaitu Klaster off road dimana ada satu pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia, dan satu lagi klater keluarga yang berada di Kelurahan Padang,” kata Amir Sapiyudin, Sabtu 7 November 2020.

Amir menjelaskan jika pihaknya telah melakukan swab kepada 120 orang dengan hasil 105 sampel swab terlah keluar hasilnya dan 21 orang dinyatakan positif Covid-19.

BACA JUGA:   Panggung FKS Misbar Betuah di Kelurahan Padang Segera Dibangun

“Dari 120 sampel Swab yang diperiksa baru 105 sampel yang keluar hasilnya 21 positif,” ucap Amir.

“Masih 15 sampel lagi yang belum keluar hasilnya,” sambungnya.

Data satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Sukamara pada Sabtu 7 November 2020 tercatat ada 102 orang kontak erat, 2 orang suspek Covid-19, 23 orang dalam perawatan dan total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 68 kasus.

(enn/beritasampit.co.id)