Koramil 1015-09/Bmg Laksanakan Jum’at Bersih Bersama Warga

SAMPIT – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1015-09/Bmg melaksanakan Jum’at bersih berupa Jum,at Bersih, Gotong Royong membantu pembersihan bedah rumah warga Kel. Baamang Hilir Kec. Baamang Kab. Kotim, Di Suka Bumi Kel. Baamang Hilir Kec. Baamang Kab Kotim, Jumat (06/11)

Gotong royong merupakan istilah Indonesia untuk bekerja bersama-sama untuk mencapai suatu hasil yang didambakan. Istilah ini berasal dari kata gotong yang berarti “bekerja” dan royong yang berarti “bersama”.

Disela-sela kegiatan tersebut Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1015-09/Bmg mengungkapkan, “Warisan leluhur dari nenek moyang kita berupa gotong royong ini harus tetap kita lestarikan sampai anak cucu kita, karena dari kegiatan gotong rotong ini banyak manfaat yang kita dapatkan salah satu diantaranya pekerjaan yang berat bisa terasa ringan dan cepat selesai karena kita mengerjakanya secara bersama-sama serta masih banyak manfaat lainya” ujar Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Roni.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Terkait gotong royong membantu pembersihan bedah rumah warga yang kita laksanakan hari ini bersama warga masyarakat tidak lain adalah untuk mengantisipasi genangan air pada musim penghujan yang dapat menyebabkan banjir,” tambahnya.

Selaku Babinsa Serda Roni akan selalu siap membantu apa yang akan warga kerjakan untuk kebersamaan dan kemajuan Desa salah satunya kegiatan gotong royong.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Saya juga berharap melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan kebersamaan, keakraban dan kekompakan diantara warga dan TNI, khususnya Babinsa dengan warga binaan,” pungkasnya.(rls)