Masyarakat Diminta Tertib Berlalu Lintas dan Terapkan Prokes

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat memberikan masker

PALANGKA RAYA – Satlantas Polresta Palangka Raya, melalui Unit Dikyasa kembali menggelar kegiatan Operasi Zebra Telabang Tahun 2020 di wilayah Kota Palangka Raya, Sabtu 7 November 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Traffic light Jalan Diponegoro Bundaran Kecil Kota Palangka Raya dan dipimpin langsung oleh Panit Dikyasa Ipda Luthfi Triwulan Bersama Kasubnit dan anggota Unit Dikyasa dengan melibatkan Anggota TNI.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Imbau Masyarakat Waspada Tindak Pidana Curanmor

Luthfi menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah dalam rangka mensosialisasikan Ops Zebra Telabang sekaligus mengkampanyekan budaya tertib berlalu lintas guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) dalam berlalu lintas.

“Selain itu kita juga menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan (Prokes) dan RHK (Ruang Henti Khusus) bagi pengendara sepeda motor agar tetap menjaga jarak saat berhenti di traffic light,” kata Panit Dikyasa Ipda Luthfi Triwulan.

BACA JUGA:   Pj Wali Kota Palangka Raya Berikan Hibah untuk Masjid Agung Kecubung Darurrahman

Diakhir kegiatan, petugas juga membagikan masker kepada masyarakat serta menegur pengendara yang melanggar prokes karena tidak menggunakan masker.

“Mari Bersama kita cegah penyebaran virus corona dengan tetap menerapkan Prokes dengan melakukan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)