Bhabinkamtibmas Polsek Rakumpit Ajak Warga Tolak Kampanye Hitam

IST/BERITA SAMPIT - Bhabinkamtibmas Polsek Rakumpit, Bripka Rudiyanto sosialisasi pilkada damai.

PALANGKA RAYA – Bhabinkamtibmas Polsek Rakumpit, Bripka Rudiyanto melakukan sosialisasi pilkada damai saat menyambangi masyarakat di Kelurahan Petuk Barunai, Kecamatan Rakumpit, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu 8 November 2020.

Bersama dengan masyarakat di sana, Rudi mensosialisasikan tentang upayanya mewujudkan pilkada damai dengan menolak kampanye hitam (black campaign) yang melanggar hukum dalam pemilu.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan Cegah Penularan DBD

“Tolak segala bentuk praktek Kampanye hitam, yang biasanya berisikan fitnah, berita hoax hingga isu sara yang sengaja disampaikan untuk membuat perpecahan dan perselisihan di antara masyarakat,” imbaunya.

Setelah itu, ia pun mengajak masyarakat tersebut untuk mendeklarasikan komitmen untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban agar dapat terwujudnya keberlangsungan pilkada yang damai.

BACA JUGA:   Ini Pencapaian Demokrat Pada Pileg 2024, DPRD Kabupaten/Kota Turun Satu Kursi

“Marilah kita bersama-sama mangawal dan menjaga keamanan tahapan pesta demokrasi serentak ini, selain itu juga senantiasa mematuhi protokol kesehatan guna mencegah resiko penularan wabah Covid-19,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).