Kapolsek Bukit Batu Bersama BKSDA Tangkiling Sosialisasi Cegah Karhutla

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

PALANGKA RAYA – Dalam upaya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhulta) Kapolsek Bukit Batu, Iptu Muludin, melakukan koordinasi dengan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Tangkiling saat menyambangi Taman Alam Bukit Tangkiling, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu 8 November 2020.

Muludin bersama Kepala BKSDA Tangkiling, Bapak Mubarok bedialog membahas upaya pencegahan terjadinya karhutla, serta langkah yang dilakukan apabila nantinya hal tersebut terjadi.

“Yang menjadi prioritas kami saat ini adalah upaya pencegahan, yakni dengan menggiatkan sosialisasi kepada masyarakat mengenai dampak berbahaya dan larangan karhutla,” kata Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin.

Dirinya menambahkan, selain upaya pencegahan ia bersama personel reskrim Polsek Bukit Batu juga pernah melakukan penegakkan hukum bagi para pelaku yang sengaja melakukan karhutla di wilayahnya.

“Penegakkan hukum adalah upaya yang akan kami lakukan kepada para pelaku karhutla yang melakukannya dengan sengaja, sesuai dengan prosedur hukum dalam Undang-Undang Republik Indonesia yang berlaku,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).