Masuk Area Taman Kota Manis Pangkalan Bun Wajib Pakai Masker

man/BERITA SAMPIT - Tanda rambu-rambu yang dipasang didepan pintu Taman Kota Manis Pangkalan Bun

PANGKALAN BUN – Taman Kota Manis Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar)-Kalimantan Tengah (Kalteng) adalah salah satu Taman Rekreasi yang terbilang baru di bangun di Kota Pangkalan Bun, yang berjuluk “Bumi Marunting Batu Aji Kabupaten Kobar.

Taman tersebut lokasinya dari Simpang 5 Bundaran Tugu Pancasila, sekitar 10 meteran. Dan setiap hari ramai dikunjungi para pedatang dari luar Kota Pangkalan Bun.

“Kalau malam minggu, lokasi taman penuh dikunjungi warga yang datang dari Kabupaten Lamandau dan Sukamara. Namun saat datang virus corona alias Covid-19, sejak Maret 2020 sampai bulan Agustusan sepi pengunjung,” kata Onge Juru Kunci Keamanan Taman.

BACA JUGA:   BREAKING NEWS: Para Penambang Emas di Pangkut Diduga Tewas Tertimbun Longsor

Meski begitu ungkap Onge mulai September 2020 sampai sekarang para pengunjung mulai ramai. “ Tapi, kami sebagai keamanan taman tetap siap siaga menjaga para pengunjung, karena semua pengunjung yang masuk ketaman wajib memakai masker,” ujarnya.

Hal serupa juga terasa di taman kota lainya seperti pangkalan Bun Park saat ini juga sama mulai banyak didatangi pengunjung dan para pedagang minuman jenis copi serta makanan.

BACA JUGA:   4 Perusahaan Konsorsium Dapat Piagam Penghargaan dari Bupati Kobar

Senada diungkapkan Kepala dinas Kominfo Kabupaten Kobar Rody Iskandar menjelaskan pihaknya juga menambah fasilitas di taman kota yang berada di Jalan HM Rafii Pangkalan Bun.

“Kami sudah dipasang ‘Wifi’/Spedy-Telkom gratis buat para pengunjung. Para pengunjung mau menghubungi siapa saja atau main game dilokasi taman bebas gratis,” ungkap Rody Iskandar.

(man/beritasampit.co.id).