Menilik Wisata Kebun Buah Slamat di Palangka Raya

IST/BERITA SAMPIT - Suasana kebun buah Wisata Kebun Buah Slamet Riyadi yang berada di Jalan Pasir Panjang, Kereng Bangkirai, Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

PALANGKA RAYA – Bagi warga kota Palangka Raya tidak asing lagi dengan Wisata Kebun Buah Slamet Riyadi yang berada di Jalan Pasir Panjang, Kereng Bangkirai, Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Di kebun buah yang memiliki luas dua hektar tersebut banyak buah lokal yang ditanam yang bisa dipetik langsung oleh masyarakat seperti jeruk lemon, jambu kristal, jeruk madang, kelengkeng, Alpukat, dan pepaya, menurut pemilik kebun Slamet Riyadi kebun buah yang dibangunnya ini dibangun dari tahun, sampai sekarang.

BACA JUGA:   Ketua Persit Korem 102 Tekankan Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan dan Bijak Gunakan Medsos

“Kebun buah ini sudah 9 tahun sejak tahun 2011 sampai 2020, untuk kebun ini sendiri buahnya tidak dijual di pasar hanya di jual didalam kebun saja, sehingga para masyarakat bisa langsung memetik buah segar langsung dari pohonnya dan masuk ketempat kebun ini gratis,” kata Slamet Riyadi.

Buah yang ada di kebun ini seperti jeruk lemon 25.000 Rupiah perkilo, jambu kristal 30.000 Rupiah perkilo, jeruk madang 20.000 Rupiah perkilo, mangga gadung 30.000 Rupiah perkilo, pepaya 10.000 Rupiah perkilo. Selain itu pengelolaan kebun buah ini menggunakan dana pribadi Slamet Riyadi tanpa campur tangan dari pemerintah.

BACA JUGA:   Habib Ismail Apresiasi KIHAJAR TIK Talks Terobosan Baru di Tengah Pandemi

“Selain itu kami juga jual bibit buah dengan dua jenis ukuran polybag, seperti ukuran polybag besar dengan harga 400.000 Rupiah dengan buah kelengkeng, Alpukat, sawo, dan jambu air untuk polybag besar itu bisa bertahan selama 6 tahun. Untuk polybag ukuran kecil dengan harga 150.000 Rupiah seperti kelengkeng matalada, Alpukat aligator,” ucapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)