Operasi Zebra Intan 2020 Ditutup Polda Kalsel Dengan Ajakan Penerapan 3 M

IST/BERITA SAMPIT - Polda Kalsel saat mengajak Penerapan 3 M

BANJARMASIN, KALSEL – Di hari terakhir pelaksanaan Operasi Zebra Intan 2020, yang berlaku sejak 26 Oktober 2020 lalu.

Polda Kalsel terus menggelorakan budaya dengan mengutamakan protokol kesehatan selama masa Pandemi Covid-19. Dalam operasi ini petugas mengedepankan kegiatan Simpatik sesuai arahan Bapak Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, dan Kapolda Kalsel Irjen Pol. Nico Afinta,

“Dalam operasi ini petugas lebih mengedepankan pada kegiatan Simpatik dengan membagikan masker dan stiker Ayo Gunakan Masker. Ini untuk memutus mata rantai Covid-19,” kata Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol. Andi Azis Nizar Minggu 08 November 2020.

Dikatakan Dirlantas, pelaksanaan Operasi Zebra tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena saat ini tengah menghadapi Pandemi Covid-19. Kegiatan ini difokuskan pada kegiatan Simpatik dengan disiplin penerapan protokol kesehatan. Operasi ini masyarakat secara keseluruhan dapat patuh protokol kesehatan sebagai dukungan percepatan penanganan Covid-19.

Dalam Operasi Zebra hari terakhir yang sudah dilaksanakan selama 14 hari ini, petugas menyasar lokasi Traffic light Masjid Sabilal Muhtadin Jalan Jenderal Sudirman – KNPI Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin.

Petugas menghimbau masyarakat pengguna jalan untuk mematuhi dan selalu menerapkan protokol kesehatan 3 M yakni mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak serta hindari kerumunan agar tidak tertular Virus Covid-19.

Dijelaskan oleh Dirlantas Polda Kalsel, selama Operasi Zebra anggota sudah membagi-bagikan ribuan masker dan stiker “Ayo Gunakan Masker” untuk mencegah meluasnya penyebaran wabah Covid-19.

“Operasi zebra sebelumnya ada tindakan tilang, tapi untuk kali ini sesuai arahan Bapak Kapolri dan Kapolda Kalsel hanya dalam bentuk Simpatik,” Pungkasnya

(Mery Triyana/beritasampit co.id)