Sinergitas TNI Bersama Polri Sosialisasikan Prokes Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Para personil saat melakukan sosialisasi

PALANGKA RAYA – Menangulangi wabah Covid-19 yang melanda saat ini menjadi salah satu prioritas bagi Polresta Palangka Raya, dengan menjalin sinergitas bersama instansi pemerintahan dan TNI.

Sinergitas tersebut terlihat dalam kegiatan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) yang dilakukan Satlantas bersama Kodim 1016/Plk kepada warga di sekitaran Pasar Jalan Irian, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu 8 November 2020.

BACA JUGA:   Kapolresta: Kita Harus Siap Antisipasi dan Menanggulangi Potensi Bencana Banjir

Kasubnit Dikyasa, Aiptu Tri Marsono bersama rekan dan personel kodim menyambangi warga yang beraktivitas di pasar tersebut, serta mengingatkan untuk disiplin menerapkan prokes.

“Selalu gunakan masker dan menjaga jarak fisik saat berada di luar rumah dan keramaian, selain itu juga rajin mencuci tangan menggunakan sabun sebelum maupun sesudah beraktivitas sehari-hari,” kata Kasubnit Dikyasa, Aiptu Tri Marsono.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Pimpin Sertijab 6 Kapolres Jajaran

Selain hal itu, mereka juga mengingatkan para pengendara yang melintas agar tetap menaati peraturan berlalu lintas, demi menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain di jalanan.

“Bagi pengendara sepeda motor wajib menggunakan helm dan kaca spion, sedangkan pengemudi mobil gunakanlah sabuk pengamanan demi keselamatan diri dan para pengguna jalan lainnya,” tuturnya melalui pengeras suara.

(Hardi/Beritasampit.co.id)