Bangun Sinergitas, Kapolres Kobar Temui Para Tokoh Agama

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Kobar Temui Para Tokoh Agama

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah melaksanakan silaturahmi ke beberapa tokoh agama di Kabupaten Kobar, Provinsi Kalteng dalam rangka silaturahmi dan tatap muka, Senin 9 November 2020, sore.

Kegiatan silaturahmi Kapolres ini didampingi pejabat utama, pertama dilaksanakan kepada Gelian Wijaya tokoh agama Budha, Erick Munandar tokoh agama Konghucu dan Nyoman tokoh agama Hindu.

Banyak hal yang disampaikan Kapolres Kobar saat silaturahmi tersebut, ia mengajak seluruh tokoh agama dengan terus mengimbau umat agama masing-masing untuk tetap menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama agar Kabupaten Kobar selalu kondusif.

Kunjungan tersebut selain mohon doa restu sekaligus untuk memperkenalkan diri sebagai Kapolres Kobar yang baru serta menjalin hubungan keakraban dan kekerabatan antara umara dengan ulama.

BACA JUGA:   Minimalisir Kriminalitas 3C, Tim CRT Polres Kobar Giat Patroli Malam

Selain itu juga untuk menjalin komunikasi dan sinergitas kepada tokoh agama maupun tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Kobar untuk ikut serta membantu memberikan solusi permasalahan yang timbul atau terjadi di wilayah Hukum Polres Kobar.

“Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, semoga dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas, serta mempererat tali silaturrahmi antara pihak kepolisian dengan masyarakat dan tokoh agama,” ucap Kapolres.

IST/BERITA SAMPIT – Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, saat dialog dengan komisioner KPU Kobar.

Sebelumnya, Kapolres melaksanakan kunjungan silaturahminya ke kantor KPU Kabupaten Kobar, Senin pagi.

Hal ini merupakan bentuk keseriusannya dalam menjalin koordinasi dan komunikasi kepada seluruh stakeholder khususnya dalam menghadapi Pilkada serentak di Kalteng.

Dalam kunjungannya ke Kantor KPU, Kapolres disambut oleh Ketua KPU Kobar, Chaidir dan para Komisionernya di aula Kantor KPU.

BACA JUGA:   Jual Sabu, Buruh di Kobar Dibekuk

Kunjungan ini juga terkait tentang kesuksesan Pilkada serentak yang sangat bergantung pada sinergitas setiap elemen yang ada dan bagaimana persiapan Polri bersama penyelenggara untuk menyukseskan pesta demokrasi ini.

“Kami sangat berharap dukungan dan membackup sekaligus memantau anggota kami agar tetap dalam koridor yang ada sehingga dapat menata pilkada berjalan dengan aman dan lancar” harap Ketua KPU.

Sementara itu, Kapolres mengatakan, aman dan sukses dari seluruh rangkaian Pilkada, merupakan harapan dari seluruh orang dengan mempertimbangkan keadaan yang terjadi saat ini dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Kami bersama jajaran sudah siap dalam mendukung kesuksesan Pilkada di Kobar ini, namun hal itu juga memerlukan dukungan dari semua unsur,” tegas Kapolres.

(man/beritasampit.co.id)