Begini Cara Halikinnor Tampung Aspirasi Masyarakat

ILHAM/BERITA SAMPIT - Calon Bupati Kotim, Halikinnor (tengah) menaiki perahu bersama Ketua Tim Kampanye Harati, Ahmad Yani Ranggan (Depan) belusukan masuk ke wilayah pelosok desa, untuk menyerap aspirasi masyarakat.

SAMPIT – Menjemput aspirasi dengan berdialog, tukar pikiran seperti menampung kebutuhan yang diinginkan masyarakat petani, nelayan dan juga pelaku usaha kecil menengah, serta seputar pembangunan di Kabupaten Kotim. Inilah cara yang efektif dilakukan Calon Bupati Kotim, Halikinnor serta pasangannya Calon Wakil Bupati Kotim Irawati yang akrab dengan panggilan HARATI, menampung aspirasi masyarakat.

Kedatangan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Kotim ini pada setiap pertemuan selalu disambut antusias oleh masyarakat baik di wilayah Ibukota Sampit, maupun di kecamatan dan desa.

Seperti pada wilayah Kota Sampit, sebagian besar masyarakat menginginkan peningkatan infrastruktur jalan, penanganan banjir dengan membenahi kembali drainase, mengeruk anak sungai yang dangkal, penerangan jalan umum hingga ke dalam gang, serta memperjuangkan perbaikan jalan kota yang mulai rusak dan berlubang, seperti jalan HM. Arsyad, lingkar kota, jalan Kembali dan Jenderal Sudirman.

BACA JUGA:   Masyarakat Laporkan Pengelola Parkir SPBU KM 8 Tjilik Riwut Lakukan Pungli dengan Preman

Sedangkan pada wilayah kecamatan dibagian selatan, meminta menginginkan kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi untuk petani dan nelayan, pupuk bersubsidi yang dikeluhan masih sulit didapatkan petani, infrastruktur jalan pertanian, saluran irigasi, mengeruk pendangkalan anak sungai, serta kebutuhan kapal dan jaring penangkap ikan.

“Kami senang pak Halikin datang langsung menemui masyarakat dipedalaman ini, mau mendengarkan aspirasi kami, begini sosok pemimpin yang sangat tanggap yang kami inginkan,” kata Tohari, warga Desa Rawa Sari Kecamatan Pulau Hanaut.

Sementara, Halikinnor mengungkapkan dengan bersilaturahmi bersama masyarakat merupakan hal yang menyenangkan, selain mampu mempererat persaudaraan, namun dirinya juga bisa mendengarkan secara langsung apa yang diinginkan masyarakat.

BACA JUGA:   Mendapat Keluhan Warga, Taman Kota Sampit Akan Dirancang Ulang dengan Jasa Konsultan

”Saya sangat senang dengan bertemu para tokoh agama, masyarakat, pemuda dan masyarakat untuk duduk bersama berbincang santai sambil mendengarkan aspirasi, keluhan dan keinginan masyarakat terhadap program – program pembangunan yang pro rakyat,” terang Halikin, Senin 09 November 2020.

Jika dirinya diberikan amanah menjadi pemimpin Kotim, pastinya seluruh aspirasi masyarakat ini menjadi program pembangunan yang akan diperjuangkannya.

”Kita juga memiliki konsep untuk masa depan pembangunan Kotim, tapi aspirasi masyarakat juga penting menambah program kerja kita agar lebih maksimal. Insya allah jika di percaya mendapatkan amanah, saya akan perjuangkan untuk bisa diwujudkan kepentingan masyarakat,” demikian Kata Halikin. (Cha/beritasampit.co.id).