Ini Penyebab Lonjakan Covid-19 di Sukamara

Wabup Sukamara Ahmadi

SUKAMARA – Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengatakan bahwa kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukamara yang saat ini kembali melonjak lantaran kurang mematuhi dan kurang disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

“Kurang disiplin menerapkan protokol kesehatan yaitu menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta menjaga jarak yang sebenarnya sangat sederhana untuk dilakukan tetapi sulit untuk dibudayakan,” ujar Ahmadi, Senin 9 November 2020.

Ahmadi terus mengajak masyarakat agar dapat disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, hal ini untuk kebaikan bersama karena dapat menekan penyebaran Covid-19.

“Mari kita jaga diri sendiri, keluarga kita dan masyarakat kita dengan tetap melaksanakan 3M yakni memakai masker, mecuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak,” jelas Ahmadi.

“Kegiatan ekonomi dapat dilaksanakan seperti biasanya tetapi tetap patuhi protokol kesehatan,” tukas Ahmadi.

Sebelumnya, sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19, razia masker dilakukan oleh Wakil Bupati Sukamara ke kantor-kantor dinas dilingkungan Pemkab Sukamara.

Ahmadi menjelaskan jika razia itu merupakan upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 serta mendisiplinkan pelaksanaan protokol kesehatan.

Ahmadi bersama Tim Satgas penanganan Covid-19 Sukamara memasuki dan memantau para ASN yang tengah bekerja dengan menggunakan masker serta tetap menjaga jarak.

“Ini merupakan salah satu upaya dan bukti cinta pemerintah kepada masyarakat,” kata Ahmadi.

Ahmadi menjelaskan jika senjata paling ampuh untuk mencegah atau melawan penyebaran Covid-19 ini adalah menjalankan protokol kesehatan yakni penggunaan masker.

(enn/beritasampit.co.id)