Jalin Hubungan Harmonis Sesama Wartawan, PWI Dan IKWI Barito Selatan Studi Banding Ke PWI Katingan

STUDI BANDING : ANNAS/BERITA SAMPIT - Ketua PWI Barito Selatan Muhammad Hamdan, berserta rombongan saat berkunjung di PWI Katingan.

KASONGAN – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Buntok, Kabupaten Barito Selatan berkunjung ke PWI Katingan, pada Senin 9 November 2020.

Rombongan yang dipimpin Ketua PWI Kabupaten Barito Selatan, Muhammad Hamdan (wartawan Tabengan), dalam rangka kegiatan studi banding dan kunjungan silaturahmi tersebut disambut hangat Ketua PWI Katingan Aris Munandar, dan anggotanya di aula kantor PWI Katingan.

Ketua PWI Katingan, Aris Munandar, dalam kesempatan tersebut menyampaikan sekaligus memperkenalkan seluruh pengurus dan anggota yang tergabung dalam organisasi PWI Katingan yaitu Sekretaris PWI Katingan Suandi Trismayadi (Wartawan Palangka Ekspress), Bendahara PWI Katingan Jeri (Wartawan Kaltengpost).

Kemudian, anggota lainnya Suseno Arianto (wartawan Tabengan), Hairul Saleh (wartawan Palangkapost), Abdul Gapur (Wartawan Borneonews), Annas Rullah (Beritasampit), Efri Panjung (Wartawan TVRI Kalteng), Brita Araino (Wartawan RadarKalteng), Tri Okta Bhakti Utama (GerakKalteng), dan Muhammad Isnaini (Kaltengeskpress).

“Kami dari PWI Katingan mengucapkan selamat datang kepada rombongan PWI dan IKWI Barito Selatan. Kami meminta maaf jika ada kekurangan dalam menerima maupun menjamu rekan wartawan, seperti halnya penyambutan tamu dalam ruangan dengan fasilitas sederhana,” ucap.

BACA JUGA:   Aksi Cepat, Koramil 1015-02/Bbg Bagikan Masker

Dalam kesempatan itu, Aris Munandar menceritakan berbagai ragam pengalaman, seperti sistem kerjasama dengan pihak pemerintah maupun swasta. Kemudian, terkait program dan kegiatan yang dilaksanakan organisasi PWI Katingan.

FOTO BERSAMA : ANNAS/BERITA SAMPIT – Pengurus PWI Katingan saat foto bersama dengan rombongan PWI Barito Selatan.

Sementara, Ketua PWI Barito Selatan, Muhammad Hamdan, mengatakan kegiatan dalam rangka kegiatan studi Banding dan kunjungan silaturahmi adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya. Sebelum silaturahmi  bersama pengurus PWI Katingan, tahun sebelumnya sudah dilaksanakan di berbagai daerah yaitu di kota Sampit, Kota Banjarmasin dan Balik Papan.

“Kehadiran kami dari PWI dan IKWI Barito Selatan ke PWI Katingan ini juga untuk memberikan suport, menjaga hubungan harmonis sesama wartawan. Kemudian mengali informasi terkait pelaksanan program-program baru dari organisasi maupun pemerintah yang bisa diterapkan di daerah kami nantinya,” jelas Muhammad Hamdan.

Dijelaskan juga, PWI Barito Selatan saat ini ada terdapat 19 anggota yang sudah bergabung, dan 21 orang sebagai calon anggota yang sudah mendaftar, serta 5 orang yang melapor ingin bergabung di PWI Barito Selatan.

BACA JUGA:   Bupati Dorong ISSI Katingan jadi Wadah Penyaluran Bakat Atlet

Lanjutnya, bahwa tahun sebelumnya PWI Barito Selatan juga sudah pernah melaksanakan kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 tingkat Provinsi Kalteng. Dan di akhirnya masa jabatanya Muhammad Hamdan, untuk Kedepannya ingin melaksanakan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), ataupun Karya Latih Wartawan (KLW).

“Kami ucapkan ribuan terimakasih ketua dan jajaran PWI Katingan yang menyambut kedatangan kami dengan luar biasa. Semoga dalam pertemuan ini dapat menjadi dasar kami dalam melaksanakan berbagai program-program maupun kegiatan baru lainnya di daerah kami,” pungkasnya.

PENYERAHAN OLEH-OLEH : ANNAS/BERITA SAMPIT : Ketua PWI Katingan Aris Munandar, saat menerima cindera mata atau oleh-oleh dari Ketua PWI Barito Selatan, Muhammad Hamdan.

Usai kegiatan, Ketua PWI Barito Selatan Muhammad Hamdan, memberikan cindera mata atau oleh-oleh khas daerahnya berupa Madu dan buah Nanas Parigi kepada Ketua PWI Katingan Aris Munandar.

Perlu diketahui, saat studi banding Ketua PWI Barito Selatan Muhammad Hamdan, didampingi Sekretarisnya H Laily Mansur (wartawan Harian), bendahara H Bayu (LKBN Antara), H Indra (Info kalteng), Nedhi Ross (Pimpred militan online), staf PWI Mansur (TVRI Kalteng), Julius M Sinaga (Palangka ekspress), Saprudin (Focus), Alifansyah (Baritopost), Suharsono (Baritonews), Lismudi (tabengan), serta rombongan lainnya. (Annas/beritasampit.co.id).