Plt Gubernur Kalteng Semangati Kafilah Ikuti MTQ Nasional

IST/BERITA SAMPIT - Plt Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya

PALANGKA RAYA – Plt Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya secara resmi melepas Kafilah Kalteng untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat yang akan digelar pada 12 hingga 21 November 2020.

Acara Pelepasan Kafilah Kalteng yang dirangkai dengan Salat Hajat berjamaah ini digelar di Istana Isen Mulang Palangka Raya. Senin 9 November 2020

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya menyampaikan harapan masyarakat Kalteng agar Kafilah Kalteng tampil dengan penuh semangat dan cemerlang serta membawa harum nama baik Kalteng di ajang MTQ Nasional tahun ini.

“Selanjutnya yang harus kalian ingat bahwa kegiatan MTQ seperti ini tentunya bagi sebagian peserta Kafilah Kalimantan Tengah sudah beberapa kali mengikutinya, baik dari Tingkat Kabupaten dan Kota serta Provinsi hingga ke Nasional. Meskipun pada tahun 2020 ini Provinsi Kalimantan Tengah tidak bisa melaksanakan MTQ Provinsi karena situasi dan kondisi yang masih diliputi pandemi Covid-19, namun pengalaman atau pembelajaran yang lalu sudah cukup banyak, terlebih dilaksanakannya pemusatan pelatihan dan pembinaan selama kurang lebih 10 hari di Palangka Raya yang telah motivasi Saudara-saudara untuk lebih optimal tampil dan berlomba mengikuti kegiatan ini,” jelas Habib Ismail Bin Yahya.

BACA JUGA:   Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut Cek Debit Air

Pada kesempatan itu Plt Gubernur juga memberikan apresiasi dan penghargaan atas upaya dan capaian Pengurus LPTQ Provinsi Kalteng dan Panitia Pelatihan.

“Karena dengan adanya pelatihan dan pembinaan kepada anak-anak kita, Kalimantan Tengah mampu mengirimkan putera-puteri terbaik sebanyak 44 orang sebagai peserta untuk mengikuti MTQ Nasional XXVIII di Kota Padang,” jelasnya.

Secara keseluruhan, jumlah Kafilah Kalteng adalah 63 orang, termasuk pembina, penasehat, pelatih, pendamping, dan official.

Lebih lanjut Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya meminta Ketua Kafilah agar pengurusan dan pelayanan Kafilah dapat diperhatikan dengan optimal dan sebaik-baiknya. Sedangkan kepada pembina, pelatih, atau pendamping dan official Kafilah Kalteng, diminta agar selalu memelihara dan menjaga kekompakan, keharmonisan, dan sinergi, di samping menjaga kesehatan dan stamina.

BACA JUGA:   Satlantas Polresta Ajak Masyarakat Patuhi Peraturan Berkendara dan Prokes Covid-19

Sementara bagi para peserta, diminta untuk tidak melakukan hal atau kegiatan yang bersifat sia-sia yang tentunya dapat mengganggu konsentrasi dan kesehatan, baik fisik maupun mental, sejak awal hingga akhir pelaksanaan MTQ Nasional XXVIII. “Sehingga diharapkan seluruh peserta mampu tampil secara maksimal sukses dan lancar serta meraih keberhasilan dan prestasi yang lebih baik dan penuh berkah,” pungkas Plt. Gubernur Habib Ismail.

Tampak hadir dalam acara kali ini, antara lain Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalteng Abdul Rasyid, sejumlah Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng, Ketua MUI Provinsi Kalteng Khairil Anwar, sejumlah pimpinan Ormas Islam Provinsi Kalteng, dan Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Kalteng Nuryakin.

(Hardi/Beritasampit.co.id)