Polsek Seruyan Hilir Ajak Warga Hindari Praktik Pungli

Ist/BERITA SAMPIT - Personel Polsek Seruyan Hilir imbau warga Stop Pungli di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan. Senin 9 November 2020.

KUALA PEMBUANG – Personel Polsek Seruyan Hilir imbau warga agar menghindari praktik pungutan liar atau pungli, kegiatan sosialisasi Stop Pungli kali ini di laksanakan di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan. Senin 9 November 2020.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono melalui Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono mengatakan, personel Polsek Seruyan Hilir mensosialisasikan stop pungli agar warga tidak takut untuk melaporkan ke pihak berwajib apabila mengetahui dan mengalami praktik pungli.

BACA JUGA:   Pertumbuhan Ekonomi di Kalteng Menunjukkan Peningkatan

“Praktik pungutan liar pada umumnya berkembang di pelayanan publik dan tidak jarang menciptakan keresahan di masyarakat, untuk itu pihaknya terus melakukan imbauan agar praktik ini tidak terjadi,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan selalu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak, “Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran penularan Covid-19, dan turut serta membantu pihak Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas menjelang Pilkada/ Pilgub 2020 di Kabupaten Seruyan sehingga bisa berjalan sehat, aman dan damai.” Pungkasnya. (ASY)