Program PTLS, Warga Lamandau Terima Sertifikat Tanah

ANDRE/BERITA SAMPIT : Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana menyerahkan 25 sertifikat secara simbolis bersama FKPD kepada warga penerima sertifikat di aula Setda Lamandau.

NANGA BULIK – Melalui Video Conference (Vidcom) Pemerintah Kabupaten lamandau dengan FKPD penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat se-Indonesia program Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam vidcom tersebit Presiden Jokowi mengatakan, melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) masyarakat mendapatkan jaminan hukum atas tanah yang dimilikinya.

Ada sekitar 308 sertifikat tanah yang di serehkan, dimana bupati Hendra Lesmana hanya akan menyerahkan 25 sertifikat secara simbolis bersama FKPD kepada warga penerima sertifikat di aula Setda Lamandau.

BACA JUGA:   Ternyata Ini Penyebab Kebakaran Toko Sembako di Delang, Rugi Hingga Ratusan Juta

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lamandau, Ujang Afdal “bahwa ada 308 sertifikat yang diserahkan kepada masyarakat Kabupaten Lamandau dalam rangka penyerahan 1 juta sertifikat se-Indonesia. Khusus di Kabupaten Lamandau, ada 308 sertifikat, terdiri dari 20 sertifikat untuk Kelurahan Nanga Bulik dan 5 sertifikat untuk Desa Mekar Mulya, Kecamatan Sematu Jaya,” jelasnya, Senin 9 November 2020.

Ujang Afdal berharap, masyarakat di daerah itu dapat berpartisipasi aktif dengan melengkapi dokumen persyaratan dan fisik untuk mengajukan sertifikat tanahnya.

BACA JUGA:   Mahasiswa KKN UMP Disambut Sekda Lamandau, Ini Harapannya

“Mengurus sertifikat tanah itu mudah dan cepat asalkan semua persyaratan lengkap. Namun kadang kendala di lapangan bisa saja terjadi apa saja, misalnya tidak adanya patok batas tanah serta saksi atau pemilik tanah yang bersebelahan dan tidak hadir saat pengukuran dan pemilik tanah tidak mengurus pajaknya,” Jelasnya.

(andre/beritasampit.co.id)