Siap Lanjutkan Penanganan Covid-19, Ini Strategi Sugianto – Edy

IST/BERITA SAMPIT - Pasangan Calon Nomor Urut 2, H. Sugianto Sabran - Edy Pratowo saat tampil di debat publik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020.

Penulis : Maman Wiharja

PANGKALAN BUN – Sampai hari ini penyebaran Covid-19 di Indonesia masih terus meningkat, termasuk juga di Kalimantan Tengah (Kalteng). Pandemi ini telah terdampak sangat luas tidak saja mengancam kesehatan tapi juga telah menyebabkan terpuruknya perekonomian masyarakat Kalteng.

Strategi penanganan Covid-19 dan memulihkan perekonomian yang terpuruk di Kalteng akibat terdampaknya Covid-19 menjadi pembahasan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Nomor Urut 2 (dua), Sugianto Sabran – Edy Pratowo dalam debat publik, Sabtu 7 November 2020 malam.

BACA JUGA:   Beasiswa TABE Tidak Ada Kejelasan, Netizen Ramai-ramai Serbu Akun Instagram Disdikkalteng

Dalam waktu 2 menit Sugianto dengan tegas menyampaikan, bahwa sejak 17 Maret 2020 Pemerintah Provinsi Kalteng telah melakukan berbagai kegiatan untuk penangananan pencegahan Covid-19.

Pemerintah Provinsi Kalteng telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 500 miliar. Dalam debat publik tersebut, dari jumlah anggaran Rp 500 miliar, Sugianto membeberkan rincian dari masing-masing keperluannya.

Kemudian Sugianto, Gubernur Kalteng non aktif ini telah menginstruksikan ke seluruh Bupati di 13 kabupaten, dan wali kota untuk bersama-sama dengan seluruh elemen dinas, lembaga dan masyarakat Kalteng untuk memerangi Covid-19 dengan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Gelar Pelatihan Pengelolaan Keuangan BUMDes

“Virus Corona alias Covid-19, tidak usah ditakuti. Tapi bagaimana cara kita bisa mencegah virus corona agar di Kalteng tidak sampai terus menyebar,” ujar Sugianto, disela-sela penjelasan tentang Covid-19.

Kalau pasangan nomor urut 2 (dua) Sugianto Sabran – Edy Pratowo, kalau terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Periode 2020-2025, penanganan Covid-19 siap dilanjutkan.