Wabup Razia Penggunaan Masker ke Dinas-dinas

RAZIA : ENN/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi saat mengunjungi kantor dinas untuk mengecek penggunaan masker.

SUKAMARA – Wakil Bupati (Wabup) Sukamara Ahmadi melakukan razia masker ke kantor Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) pada Senin 9 Nopember 2020.

Razia masker yang dilakukan oleh Wakil Bupati Sukamara itu merupakan upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 serta mendisiplinkan pelaksanaan protokol kesehatan.

Ahmadi bersama Tim Satgas penanganan Covid-19 Sukamara memasuki dan memantau para ASN yang tengah bekerja dengan menggunakan masker serta tetap menjaga jarak.

BACA JUGA:   DLH Sukamara Terus Upayakan Tingkatkan Indeks Kualitas Lingkungan Hidup 

“Ini merupakan salah satu upaya dan bukti cinta pemerintah kepada masyarakat,” kata Ahmadi.

Ahmadi menjelaskan jika senjata paling ampuh untuk mencegah atau melawan penyebaran Covid-19 ini adalah menjalankan protokol kesehatan yakni penggunaan masker.

“Fokus razia atau penertiban penggunaan masker pada kantor-kantor dinas ini karena intansi pemerintah menjadi tempat pelayanan bagi masyarakat luas,” jelas Ahmadi.

“Selain itu kantor atau instansi dilingkungan Pemkab Sukamara ini juga tempat berkumpul orang dengan berbagai tujuan dan urusan,” sambung Ahmadi.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Saat ini Penyebaran Covid-19 di Sukamara terus bertambah bahkan ada tambahan Klaster baru yaitu Klaster kantor-kantor, bahkan sudah ASN dilngkungan kita yang sudah menjadi korban meninggal dunia akibat Covid-19.

“Hal ini yang membuat kami untuk selalu mengingatkan untuk tetap menggunakan masker,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co id).