Hadiri Upacara Ziarah di Makam Pahlawan, Ini Pesan Kapolda Kalteng

PALANGKA RAYA – Peringati Hari Pahlawan tahun 2020, Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo menghadiri upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang Kota Palangka Raya, Selasa 10 November 2020.

Upacara kali ini dipimpin langsung Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto dan dihadiri oleh Plt Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri dan personel TNI dan Polri.

BACA JUGA:   PMI Kalteng Apresiasi PMI Gunung Mas Berikan Layanan Sosial Operasi Katarak Gratis

Kapolda melalui Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, menerangkan jika kegiatan tersebut bertujuan untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur mendahului kita pada saat perjuangan kemerdekaan.

“Saya berpesan kepada kita semua sebagai generasi penerus, kita berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan melakukan hal yang terbaik bagi pembangunan negeri ini,” kata Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan.

BACA JUGA:   Peran Mahasiswa dalam Menangkal Terorisme dan Radikalisme

Lebih lanjut Hendra menambahkan, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan upacara kali ini tetap mengutamakan protokol kesehatan guna menekan angka penyebaran Covid-19 lebih banyak.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kalteng juga memberikan santunan kepada para purnawiranan yang memiliki peran dalam memperjuangkan kemerdekaan dulu. (Hardi/beritasampit.co.id).