Kapolres Seruyan Minta Masyarakat Bersinergi Berantas Narkoba

AHMAD/BERITA SAMPIT - Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, didampingi Wakapolres Kompol Imam, Kabag Ops Kompol Guntur Tri Bawono saat menjukan barang bukti narkotika jenis sabu di hadapan awak media.

KUALA PEMBUANG – Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono meminta kepada seluruh komponen masyarakat bersinergi dalam upaya pemberantasan narkotika dan obat-obatan terlarang.

Hal ini dikatakannya saat menggelar konferensi pers pengungkapan kasus narkoba jenis sabu di kantor Mapolres Seruyan pada Selasa 10 November 2020 pagi.

“Saat ini Polres Seruyan mengedepankan langkah-langkah preentif berupa pembinaan terhadap para tokoh, membangun komunikasi dengan seluruh potensi masyarakat atau aparat pemerintahan, selain itu kita melakukan upaya pencegahan dengan cara patroli pembinaan dengan cara sosialisasi,” ujarnya.

BACA JUGA:   Ini Harapan Wagub Kalteng Terkait Vaksinasi Covid-19

Menghadapi ancaman tersebut, lanjutnya, diperlukan peran serta masyarakat dalam memberantas peredaran narkoba dan penyalahgunaan obat-obatan terlarang.

“kita butuh kawan-kawan sekalian untuk mendapatkan informasi, karena keberhasilan Polisi tanpa informasi masyarakat agak sulit mencapainya, tetapi kalau kita bersama-sama memberikan informasi kita bisa menghentikan peredaran narkoba ini,” tegas Bayu.

Dengan begitu, menurut Bayu Kabupaten Seruyan bisa menurun tren penyalahgunaan narkoba, khususnya dari sisi fungsi pencegahan itu bisa menurun.

BACA JUGA:   Plh. Sekda Seruyan Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Perubahan RPJMD

“Dari mulai anak sekolah hingga para remaja, upaya itu yang kita lakukan dalam mengurangi peredaran narkoba, jika terbukti ada penyalahgunaan narkoba maka akan ada upaya hukum, jadi ada preemtif, preventif tinggal represif kita lakukan,” pungkasnya. (ASY)