Personel Humas Polres Seruyan Dituntut Mampu Membuat Berita

Ist/BERITA SAMPIT - Foto bersama peserta dan pemateri dari pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Seruyan usai pelatihan jurnalistik di Aula Patriatama, Selasa 10 November 2020.

KUALA PEMBUANG – Polres Seruyan gelar pelatihan jurnalistik dengan menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia  (PWI) Seruyan. Pelatihan digelar di Aula Patriatama, Selasa 10 November 2020.

Pelatihan jurnalistik ini resmi dibuka langsung Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono diikuti perwakilan semua satuan fungsi Polres hingga Polsek.

Dalam arahannya, Bayu mengatakan, diselenggarakannya pelatihan jurnalistik tersebut yaitu untuk meningkatkan kemampuan personel dalam meninformasikan kegiatan kepolisian.

BACA JUGA:   Dilaporkan Tim Ben-Ujang ke Bawaslu, Sekda Kalteng Siap Jika Diminta Keterangan

“Menurut saya ini sangat penting untuk dilakukan, karena seluruh anggota Humas Polres Seruyan harus mempunyai kemampuan dalam menulis berita terkait sejumlah kegiatan yang dilaksanakan rekan-rekannya di lapangan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PWI M Yadi mengatakan, selain diharuskan mengetahui rumus pembuatan berita, personel juga dituntut mampu mengambil foto yang tepat ketika berada dilapangan.

BACA JUGA:   Ratusan Warga Seruyan Antusias Sambut Sugianto Sabran di Pasar Saik Kuala Pembuang

“Meskipun hanya bermodalkan Hanphone, tetapi rekan-rekan harus memahami dari sudut mana saja yang tepat untuk dijadikan sebagai foto berita atau pun laporan kepada pimpinan. Sehingga, melalui foto serta data yang telah dikelola, masyarakat sudah memahami maksud dan tujuan berita yang disampaikan,” tutupnya.