Polres Lamandau Adakan Deklarasi dengan Warga Bulik dan Para Kades

IST/BERITA SAMPIT : Terlihat Wakapolres Lamandau, Kasat Binmas Polres Lamandau, Plt. Camat Bulik, Kapolsek Bulik, Danramil saat deklarasi di aula kecamatan bulik.

NANGA BULIK – Demi memciptakan pilkada aman, damai, sejuk, dan sehat juga penanggulangan bencana di wilayah Kecamatan Bulik, Polres Lamandau mengadakan deklarasi Para Kades Se Kecamatan Bulik di Aula Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau.

Dalam deklarasi tersebut Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo melalui Wakapolres Kompol Herman Subarkah, menjelaskan Deklarasi Pilkada damai ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Bulik.

“Kita juga mengharapkan para Kades dalam menghadapi musim penghujan juga siap menanggulangi bencana dengan membentuk posko bencana” ucapnya, Selasa 10 November 2020.

BACA JUGA:   Pokja Bunda Paud Lamandau Resmi Dikukuhkan

Ia juga menjelaskan tentang pilkada tahun ini sangat berbeda dengan Pilkada sebelumnya, karena Pilkada tahun ini dilaksanakan pada musim pandemi Covid 19, diharapkan dengan pelaksanaan Pilkada tetap mematuhi protokol kesehatan

Sementara itu Kapolsek Polsek Bulik, Ipda Hadi Prayitno juga menambahkan bahwa masyarakat kecamatan Bulik siap menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai, sejuk, sehat dan penanggulangan bencana

“Dalam isi deklarasi tersebut mereka akan selalu mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020, dan menghindari isu sara serta money politik,” Jelasnya.

BACA JUGA:   Satpol PP Lamandau Jaring 495 Pelanggar Protokol Kesehatan

Lanjudnya, mereka juga secara bersama – sama siap menanggulangi bencana alam yang sewaktu-waktu terjadi di wilayah Kecamatan Bulik

“Kesabaran dan jiwa kegotong royong yang tinggi, mereka siap memberikan pelayanan dan pertolongan yang terbaik terhadap korban bencana alam,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Lamandau, Kasat Binmas Polres Lamandau, Plt. Camat Bulik, Kapolsek Bulik, Danramil 1017-01 Bulik diwakili Danposramil Menthobi raya, Lurah Nanga Bulik, Ketua PPK Kecamatan Bulik, Para Kades Se Kecamatan Bulik.

(Andre/beritasampit.co.id)