Satlantas Polresta Palangka Raya Ajak Milenial Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

IST/BERITA SAMPIT - Personel Polresta Palangka Raya saat sosialisasi.

PALANGKA RAYA – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palangka Raya, dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di wilayahnya. Salah satunya dengan merangkul para generasi muda yang merupakan Mahasiswa Teknologi Pendidikan Universitas Palangka Raya (UPR) jadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, yang dilakukan oleh Unit Dikyasa, Selasa 10 November 2020.

Bertempat di Halaman Kantor Institut Teknologi Pendidikan UPR, Ipda Luthfi bersama Aiptu Tri Marsono dan rekannya mensosialisasikan keselamatan dalam berlalu lintas kepada para mahasiswa tersebut.

BACA JUGA:   Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Kahayan Ditutup, Hingga Hari ke Tujuh Belum Ditemukan

“Saat berkendara selalu utamakan keselamatan diri sendiri maupun orang lain, yakni dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan menggunakan kelengkapan berkendara, mulai dari helm hingga kaca spion,” kata Aiptu Tri Marsono.

Selain menyampaikan sosialisasi, dirinya juga membagikan sejumlah buku pedoman keselamatan berlalu lintas, yang diharapkan dapat digunakan untuk menyebarkan pesan keselamatan tersebut kepada keluarga maupun orang-orang disekitaran.

BACA JUGA:   Road to Pocari Sweat Run 2024, Perkenalkan Pesatnya Pembangunan Kalteng

“Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan generasi muda yang sadar serta taat kepada aturan berkendara, demi mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas di Kota Palangka Raya,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).