Wabup Katingan: Peningkatan Ketahanan Keluarga Dibutuhkan Dukungan Semua Pihak

SOSIALISASI : IST/BERITA SAMPIT - Wakil Bupati Katingan, Sunardi N.T Litang saat membuka secara resmi Kegiatan Sosialisasi Program Dukungan Manajemen, di Desa Tewang Kadamba, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

KASONGAN – Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT. Litang membuka secara resmi Kegiatan Sosialisasi Program Dukungan Manajemen Bersama Mitra Kerja Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2020 di Desa Tewang Kadamba, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, pada Senin, 9 Nopember 2020.

Dalam sambutannya, Sunardi NT Litang, mengatakan, bahwa dalam upaya peningkatan ketahanan keluarga maka dibutuhkan dukungan penuh dari semua pihak. Pasalnya, penyuluh Keluarga Berencana (KB) tidak dapat berjalan sendiri, tanpa harus berkolaborasi dengan semua komponen dalam masyarakat. Hal ini tentunya agar masyarakat bisa mendengar bagaimana program bangga kencana serta Tagline yang semula adalah anak cukup.

“Kemudian berubah menjadi dua anak lebih sehat dan berencana itu keren, untuk generasi milenial dapat mudah diterima dan diwujudkan dalam kehidupan masyarakat,” terang Sunardi.

Dalam kegiatan juga, Wakil Bupati Sunardi N.T Litang membagikan sembako dari BKKBN sebanyak 250 paket kepada masyarakat secara simbolis. Kemudian, sisa paket akan di bagikan atau diserahkan kerumah masyarakat guna menghindari banyak kerumunan masa. Hal ini gunakan mengikuti peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan Covid-19.

Pada hari yang sama dan di desa yang berbeda. Bupati Katingan Sakariyas, juga membuka secara resmi Kegiatan Sosialisasi Program Dukungan Manajemen Bersama Mitra Kerja Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah Tahun Anggaran 2020, di halaman Kantor Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, pada Senin, 9 Nopember 2020.

Untuk diketahui hadir mendampingi Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, pada Sosialisasi Program Dukungan Manajemen Bersama Mitra Kerja Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah, yaitu

Deputi Bidang Adpin BKKBN Pusat Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Dinas P3AP2KB Kabupaten Katingan, Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan, Camat Katingan Hilir dan Kepala Desa Tewang Kadamba, serta tamu undangan yang hadir. (Annas/beritasampit.co.id).