100 UKM Menitipkan Dagangannya Ke Galeri PLUT KUMKM Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Salah satu UKM saat menitipkan barang dagangannya ke Galeri PLUT KUMKM Kalteng.

PALANGKA RAYA – Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalimantan Tengah melalui Galeri Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi dan UMKM (PLUT-KUMKM) Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya secara maksimal membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam mempromosikan dan memasarkan produk yang mereka buat.

Salah satu upaya yang dilaksanakan ialah dengan mengoptimalkan Galeri Produk UKM sebagai tempat menampung aneka macam produk UMKM Kalimantan Tengah, hal ini sesuai dengan harapan dan keinginan Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalimantan Tengah, Ati Mulyati, SE. Demikian disampaikan oleh Koordinator Konsultan PLUT KUMKM Provinsi Kalimantan Tengah Harry Araiyanto, Rabu 11 November 2020.

BACA JUGA:   Ini Alasan PWI Kalteng Adakan Pelatihan Menulis Berita Olahraga

“Dengan adanya Galeri PLUT KUMKM maka banyak pelaku usaha merasa terbantu untuk mempromosikan dan memasarkan produk mereka, demikian juga dengan masyarakat yang ingin mencari aneka macam produk UMKM dengan harga terjangkau, karena produk yang ada di Galeri PLUT KUMKM langsung dari UKM,” kata Koordinator Konsultan PLUT KUMKM Provinsi Kalimantan Tengah, Harry Araiyanto.

BACA JUGA:   Aksi Tolak Omnibus Law di Kalteng Berujung Ricuh

Saat ini sudah ada sekitar 100 UKM yang berpartisipasi untuk mengisi galeri yang ada bahkan hampir dari semua kabupaten sudah menitipkan produknya di Galeri PLUT KUMKM.

Kedepan Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Kalimantan Tengah berkeinginan agar Galeri Produk UKM yang ada di PLUT KUMKM sebagai tujuan destinasi masyarakat yang ingin mendapatkan aneka produk UKM khas Kalimantan Tengah. (Hardi/beritasampit.co.id).