Bupati Dorong ISSI Katingan jadi Wadah Penyaluran Bakat Atlet

PIDATO : IST/BERITASAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat menyampai pidato, di aula kantor BPKAD Katingan, Rabu 11 November 2020

KASONGAN – Susunan Kepengurusan cabang Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Katingan, masa bakti tahun 2020-2024 resmi dibentuk, dan dipercaya sebagai Ketua adalah Ahmad Rubama, yang juga menjabat sebagai Asisten II Setda Katingan.

Ahmad Rubama dan pengurus resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Provinsi ISSI Kalimantan Tengah, Riswan Y. Lautt, di aula kantor BPKAD Katingan, pada Rabu 11 November 2020. Dan disaksikan langsung oleh Bupati Katingan Sakariyas, dan Ketua KONI Katingan Suparto.

Bupati Katingan Sakariyas, mengharapkan bahwa kepengurusan cabang ISSI Katingan yang baru ini lantik bersama anggotanya, agar selalu bersatu, kompak dan semangat dalam kerangka menjalankan peran dan fungsi sesuai prinsipnya.

BACA JUGA:   Dinas PUPRP Katingan Diharapkan Bangun Pos LLAJ di Perbatasan Kecamatan Katingan Tengah Dengan Sanaman Mantikei

Sebab, peran aktif pengurus sangat dibutuhkan untuk memberi nilai tambah bagi anggotanya agar bisa eksis dan menggiatkan olahraga sepeda di Katingan, bahkan lebih jauh bisa tetap mempertahankan kegiatan bersepeda tidak hanya sekedar olahraga prestasi, tetapi menjadikan bersepeda sebagai budaya di masyarakat.

“Harapan saya jangan cukup acara seremonial saja, karena bersepeda ini disukai oleh semua kalangan. Maka harus ada event/kegiatan olahraga bersepeda, sehingga dengan kegiatan tersebut akan muncul bakat, bibit andalan ISSI Katingan,” tegas Bupati Sakariyas.

BACA JUGA:   Kotak Amal di Masjid dan Musala Menjadi Sasaran Pencurian Pemuda IniĀ 

Dengan demikian, Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Katingan ini menyampaikan disisi lain pengurus ISSI Katingan bisa mengemban amanah dengan baik demi terciptanya keberhasilan di bidang olahraga sepeda.

“Keberhasilan di bidang olahraga adalah membentuk karakter atlet dan atlet itu sendiri harus disipilin dan mempunyai kemauan. Berkaitan dengan hal tersebut pengurus cabang harus tau apa yang dilakukan demi kemajuan dan peningkatan prestasi serta bagaimana menyusunnya,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)