Diklat Terpadu Dasar Ansor-Banser di Murung Raya Targetkan 150 Orang Peserta

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Panitia Pelaksana DTD Ansor- Banser Murung Raya, Judiansyah.

PURUK CAHU – Pendidikan dan pelatihan (Diklat) Terpadu Dasar (DTD) Ansor-Banser di Kabupaten Murung Raya (Mura) segera akan dilaksanakan pada Desember 2020 mendatang. Kegiatan DTD Ansor-Banser itu nantinya ditargerkan diikuti oleh ratusan orang peserta.

“Tujuan diadakannya kegiatan tersebut pada dasarnya ingin memperkuat Ansor-Banser dalam menajaga Ulama dan keutuhan NKRI. Target peserta Ansor dan Banser nanti kita harapkan 150 orang. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 16 november-10 Desember 2020,” kata Ketua Panitia Pelaksana DTD, Judiansyah, Rabu 11 November 2020.

BACA JUGA:   Reses Tidak Hanya Kegiatan Seremonial

Dikatakan Judi, Diklat terpadu dasar tersebut pertama kali laksanakan di Murung Raya dan dijadwalkan terlaksana pada tanggal 11 sampai 13 Desember 2020 mendatang.

“Demi suksesnya acara itu nanti kami Mengajak pemuda-pemuda Nahdliyin untuk ikut serta bergabung dalam organisasi banom Nahdlatul Ulama, yaitu Ansor dan Banser. Tentunya tahapan awal untuk masuk Ansor-Banser harus mengikuti DTD ini,” tambahnya lagi.

Untuk DTD Ansor banser Angkatan –I Tahun 2020 Kabupaten Mura yang segara dilaksanakan tersebut, Judiansyah mengatakan dasar pelaksanaannya sesuai dengan surat keputusan (SK) dengan nomor 001/PC/SK-01/XI/2020 dan akan mengambil tema ‘Mempersatukan Peran Pemuda Generasi Nahdliyin untuk menjaga kesatuan NKRI’.

BACA JUGA:   Pasca Libur Bersama, Dinkes Mura Gelar Rapid Antigen Massal

“Pusat DTD itu nanti akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Nailul Authar Desa Danau Usung. Tujuan dipilihnya tempat tersebut tidak lain agar pemuda-pemudi  yang bergabung bergabung dengan Ansor dan Banser lebih dekat dengan pondok pesantren,” tandasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).