Kapolres Kobar Siap Berikan Rasa Aman Dalam Pelaksanaan Pilkada Kalteng 2020

FOTO BERSAMA : MAN/BERITA SAMPIT - Kapolres Kobar saat foto bersama unsur terkait usai apel gelar pasukan.

PANGKALAN BUN – Polisi Republik Indonesia (Polri) siap memberikan pelayanan dengan rasa aman, baik sebelum maupun saat pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Kalimatan Tengah (Kalteng) 2020 ini.

Hal ini dipastikan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah saat menyampaikan amanat Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo dalam apel pasukan pengamanan TPS yang berlangsung di Taman Kota Manis Pangkalan Bun, Rabu 11 November 2020.

“Kegiatan pengamanan ini sebagai bentuk kesiapan Polri khususnya Polda Kalteng dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan memberikan hak pilihnya pada Pilkada 2020,” tutur AKBP Devy Firmansyah.

BACA JUGA:   Masyarakat Pangkalan Bun Antusias Sambut Piala Adipura ke-13

Menurutnya, Pilkada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana kali ini dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19 yang tentunya memerlukan perhatian serius.

“Berbagai potensi kerawanan memerlukan perhatian serius dari kita semua, untuk diantisipasi secara dini agar tidak menjadi gangguan nyata yang dapat mengganggu pelaksanaan Pilkada,” ucapnya.

Orang nomor satu di Polres Kobar ini juga mengimbau, agar dalam setiap tahapan penyelenggaraan Pilkada dilakukan pengamanan untuk memastikan kegiatan tahapan tersebut berjalan dengan aman baik dan lancar, di mana dalam hal ini Polri yang ditunjuk sebagai pengamanan yang didukung oleh TNI dan instansi terkait lainnya.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Kobar

Dalam melaksanakan pengamanan tahapan Pilkada Kabupaten Kobar, kata dia, harus benar-benar siap untuk melaksanakan pengamanan setiap tahapan baik dari segi mental dan fisik personel pengamanan.

Diakhir amanatnya AKBP Devy menegaskan, agar setiap personel menjunjung tinggi netralitas serta tidak terlibat dalam kegiatan politik bentuk apapun. (Man/beritasampit.co.id).