Koramil 1015-14/Klp Hadiri Sosialisasi Karhutla

SERUYAN – Koramil 1015-14/Klp menghadiri Expose Laporan Pendahuluan Aplikasi Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla di Kantor BPBD Kabupaten Seruyan, Selasa 10 November 2020.

Expose Laporan Pendahuluan Aplikasi Pencegahan dan Penanggulangan Karhutla ini dilaksanakan untuk menghindari kebakaran hutan dalam rangka mengantisipasi pembakaran lahan guna mencegah terjadinya kebiasaan masyarakat tersebut yang selalu membuka lahan dengan cara dibakar.

Untuk itu, Koramil 1015-14/Klp bersama pemerintahan setempat secara terus menerus memberikan sosialisasi kepada warganya tentang larangan membakar hutan dan lahan (Karhutla).

BACA JUGA:   12 Orang Casis SECATA PK Dari Kodim Pangkalan Bun Siap Mengikuti Pendidikan

Koramil 1015-14/Klp mengatakan Kegiatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari bentuk komunikasi dan koordinasi serta memberikan pemahaman kepada masyarakat desa menuju Masyarakat Bebas Api

“Ini merupakan langkah awal mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan sehingga masyarakat mengetahui dan memahami dampak negatif jika terjadi kebakaran akibat pembukaan hutan dan lahan dengan cara pembakaran.” ujar lettu inf Darsi Eko Utomo

BACA JUGA:   Danrem 102/Pjg Resmikan Rumah Dinas Jabatan Kasdim 1011/Klk

“Maka dari itu, kita menghimbau kepada masyarakat agar secara aktif ikut berpartisipasi dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan dengan tidak melakukan pembakaran dan segera melaporkan kepada pihak terkait apabila menemukan kejadian Kebakaran Hutan dan Lahan.” Tutup Danramil 1015-14/Klp. (rls)