Resmi Dilantik Jadi Ketua ISSI Katingan, Ini Harapan Ahmad Rubama

PELANTIKAN : ANNAS/BERITASAMPIT : Ahmad Rubama, saat dilantik oleh Ketua Pengurus Provinsi ISSI Kalimantan Tengah, Riswan Y. Lautt, di aula kantor BPKAD Katingan, pada Rabu 11 November 2020.

KASONGAN – Ahmad Rubama, resmi dilantik menjadi Ketua pengurus cabang Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Katingan, masa bakti tahun 2020-2024, oleh Ketua Pengurus Provinsi ISSI Kalimantan Tengah, Riswan Y. Lautt, di aula kantor BPKAD Katingan, pada Rabu 11 Nopember 2020.

Pelantikan tersebut juga dihadiri langsung Bupati Katingan Sakariyas, dan Ketua KONI Katingan Suparto, serta tamu undangan yang hadir. Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera patakan dan pin yang diberikan oleh Ketua Pengurus Provinsi ISSI Kalimantan Tengah, Riswan Y. Lautt, kepada Ketua ISSI Katingan Ahmad Rubama, dan pengurusnya.

PELANTIKAN : ANNAS/BERITASAMPIT : Ahmad Rubama, saat dilantik oleh Ketua Pengurus Provinsi ISSI Kalimantan Tengah, Riswan Y. Lautt, di aula kantor BPKAD Katingan, pada Rabu 11 November 2020.

Usai dilantik. Ahmad Rubama, mengatakan Kepengrusan ISSI Katingan ini merupakan kelanjutan kepengurusan sebelumnya yang pernah ada pada masa bakti 2014-2018 dan sudah berakhir. Karena sempat terjadi kevakuman pengurus atau tidak ada terbentuk kembali selama 2 tahun. Maka, berkat dorongan semangat para pengemar olahraga sepeda di Kabupaten Katingan yang tergabungan di berbagai komunitas, dan terbentuk lah kepengurusan yang baru saat ini.

BACA JUGA:   Aksi Cepat, Koramil 1015-02/Bbg Bagikan Masker

“Berkat dorongan semangat komunitas pecinta sepeda di Kabupaten Katingan inilah sampai saat ini sudah terkonfirmasi ada sebanyak 12 komunitas pencinta olahraga sepeda di Kabupaten Katingan. Salah satunya seperti Komunitas Gues Asik Sama-Sama Katingan, Himpunan Pemuda Katingan, Gues Cantik Katingan, dan Paguyuban Sepeda Sehat Kasongan ,” jelas Ahmad Rubama.

Menurutnya, melalui kepemimpinannya sebagai Ketua ISSI Katingan akan merasa sangat optimis merangkul semua komunitas pecinta olahraga sepeda yang nantinya akan lahir bibit-bibit atlet sepeda dari komunitas. Lalu, akan di rekrut ISSI untuk mengikuti ajang olahraga sampai kancah nasional maupun internasional dari Perwakilan Kalimantan Tengah khususnya Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Tahun 2021 di Katingan akan Dibangun Kantor Komando Distrik Militer Definitif

“Namun, dibalik harapan itu harus ada perjuangan dan kerja keras, kerja cerdas dan ikhlas. Sehingga, untuk mengapai harapan itu sangat memerlukan dukungan dan bimbingan semua pihak, terutama Pemerintah Daerah dan KONI Katingan sebagai induk pengurus cabang olahraga,” jelas Ahmad Rubama yang juga menjabat sebagai Asisten II Setda Katingan ini.

Lanjutnya menambahkan, menyampaikan ucapan terimaksih kepada pengurus provinsi ISSI Kalteng dan jajarannya yang bersedia datang untuk melaksanakan pengukuhan dirinya dan pengurus sesuai dengan waktu yang ditentukan. “Dan menyampaikan ucapan terimkasih kepada Bupati Katingan yang turut hadir menyaksikan prosesi pengukuhan pengurus ISSI,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)