Siap Kawal Pilkada, Polisi akan Terjunkan Personil jaga di TPS

IST/BERITA SAMPIT - Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri

PALANGKA RAYA – Polresta Palangka Raya terus meningkatkan kesiapsiagaan dalam mengamankan serta mengawal pergelaran Pilkada Serentak di Kalimantan Tengah Tahun 2020.

Salah satunya yang dilakukan oleh Kapolresta, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan Tahapan Pilkada Kalteng Tahun 2020 di Halaman Kantor Walikota Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 5,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu 11 November 2020.

BACA JUGA:   Pelanggaran Penggunaan Spektrum Frekuensi Mengedepankan Aspek Pengenaan Sanksi Administratif

Dalam kegiatan tersebut, Kapolresta mengumpulkan para personelnya yang akan bertugas menjaga Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam pergelaran Tahapan Pilkada Serentak mendatang guna menyampaikan pembekalan dan arahan.

“Tingkatkan kerja sama dengan petugas KPPS dan Linmas yang akan membantu dalam pengamanan TPS serta lakukan penggalangan dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di sekitar lokasi TPS guna mewujudkan sinergi yang proaktif,” kata Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri.

BACA JUGA:   Bappedalitbang Gelar Pelantikan Ahli Madya dan Ahli Pertama

Selain menyampaikan pembekalan tersebut, dirinya juga melakukan pengecekan kepada para personel, mulai dari kesiapan hingga perlengkapan perorangan yang wajib dimiliki serta digunakan saat bertugas jaga TPS nantinya.

“Tingkatkan dan mantapkan kemampuan serta keterampilan teknis dan taktis bagi petugas pengamanan TPS sehingga mampu mengatasi permasalahan dapat muncul dalam pelaksanaan pemungutan suara,” ucapnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)