Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Sosialisasi Hak Pilih ke Pemuda

SOSIALISASI : ENN/BERITA SAMPIT - KPU Sukamara Sosialisasikan hak pilih pada pilkada serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah 2020 kepada pemuda.

SUKAMARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukamara menggelar sosialisasi Hari Pemungutan suara pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah tahun 2020.

Sosialisasi dilakukan di Cafe Sunartos dengan mengundang tokoh pemuda, pemilih pemula dan organisasi kepemudaan terkait dengan penggunaan hal pilih saat hari pencoblosan.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada kaum pemuda mengerti apa saja yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan saat hari pencoblosan,” jelas Ketua KPU Sukamara, Ahmad Zen Allantany, Rabu 11 November 2020.

BACA JUGA:   Wabup Sukamara Hibahkan Tanah Pribadi untuk Pembangunan Kantor NU

Dalam sosialisasi tersebut juga dijelaskan beberapa aturan baru bagi para pemilih terkait dengan protokol kesehatan dimana saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung termasuk di Kabupaten Sukamara.

“Kita sosialisasikan tahapan demi tahapan pemilihan kepada pemuda-pemuda kita,” terang Ahmad Zen Allantany.

“Dari sosialisasi ini kami berharap bisa meningkatkan partisipasi pemilih terutama dari kalangan muda, karena 60 persen DPT Sukamara itu adalah pemuda,” tukas Ahmad Zen Allantany. (enn/beritasampit.co.id).