Wakil Ketua I DPRD Mura: Tak Ada Alasan Orang Tua Tidak Mampu Sekolahkan Anak Hingga Sukses

IST/BERITA SAMPIT- Wakil Ketua I DPRD Murung Raya, Likon, SH.

PURUK CAHU – Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Murung Raya (Mura) Likon, SH mengharapkan agar para orang tua selalu mendorong anaknya untuk giat bersekolah.

“Bahkan kalau bisa sekolahkan mereka hingga sukses, ya setidaknya bisa meraih gelar sarjana dari perguruan tinggi negeri maupun swasta, sehingga dengan mudah memperoleh pekerjaan yang layak,” kata Likon, Rabu 11 November 2020.

Dikatakan Likon, bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) sudah melaksanakan program yang bagus, dengan tidak memberikan beban untuk biaya pendidikan kepada orangtua siswa.

“Program wajib belajar hingga SMA, sudah tidak bayar. Apalagi saat ini ada program Pemda memberikan bantuan untuk biaya pendidikan untuk melanjutkan pendidikan D3-S1-S2  yang diberi bantuan dana melalui program Kartu Mura Cerdas,” ungkap Likon.

BACA JUGA:   Pra Rakor Bidang Organisasi Kepegawaian Sinkronisasi Pembangunan Kalteng

Menurutnya, sudah tidak ada alasan lagi bagi orang tua yang tidak mampu untuk mendorong anaknya bersekolah karena semua biaya sekolah sudah ditanggung oleh pemerintah.

“Artinya pemerintah setempat merasa peduli, ini kesempatan emas. Karena itu mari kita dorong anak-anak kita, beri semangat dan antarkan mereka untuk menjadi orang-orang sukses,” terang Politis Partai Nasdem itu.

Begitu pula dalam perekrutan tenaga kerja lokal, bahwa sekarang ini masih banyak perusahaan yang berbagai alasan menerima tenaga lokal lantaran terkendala ijazah terakhir mereka yang tidak memenuhi persyaratan.

Likon mengharapkan kepada masyarakat Mura agar dapat memenuhi segala persyaratan yang diberikan perusahaan kepada pencari kerja, karena tidak dipungkiri bahwa perusahaan mempunyai kriteria dan syarat untuk merekrut tenaga kerja.

BACA JUGA:   Tolak UU Cipta Kerja, Ketua PKS Mura: Berimbas Bagi Daerah dan Akan Merugikan Masyarakat

“Memang pendidikan dan skil itu perlu untuk bekerja di perusahaan, kita mendorong seluruh orang tua yang ada di daerah ini untuk dapat menyekolahkan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi lagi, karena memang pendidikan merupakan salah satu syarat untuk dapat bekerja di perusahaan dengan posisi yang lebih baik.

Dirinya juga mengharapkan agar jangan menyepelekan masalah pendidikan, karena pendidikan adalah kunci utama dalam mencari pekerjaan, oleh sebab itu orang tua harus mampu mendorong anaknya untuk dapat melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. (Lulus/beritasampit.co.id).