Dewan Dorong Pemkab Seruyan Pulihkan Kondisi Perekonomian Masyarakat

AHMAD/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua DPRD Seruyan, Bambang Yantoko.

KUALA PEMBUANG – Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, meminta Pemerintah Kabupaten Seruyan memberikan atensi khusus kepada masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 atau virus corona ini.

Wakil Ketua DPRD Seruyan, Bambang Yantoko menjelaskan, selama pandemi masyarakat banyak kesulitan dalam menyokong kebutuhannya sehari-hari.

“Untuk perkembangan kondisi perekonomian kita untuk saat ini setelah saya keliling baik di Dapil I atau dapil III dampak covid ini luar biasa sekali, karena masyarakat kita betul-betul kesulitan sekali, apalagi sebelum covid ini terjadi adanya perarturan pemerintah yang melarang membakar lahan itu otomatis masyarakat itu tidak punya persedian makanan yang cukup,” ujarnya.

BACA JUGA:   Diskusi Hipka Kalteng Bersama Pimpinan Komite II DPD RI Hasilkan Ide Membantu Pemerintah

Sementara itu, lanjut Bambang, masyarakat bertahan dari bantuan yang ada dari pemerintah. Pasalnya pemerintah menggelontorkan anggaran bantuan dengan jumlah yang tidak sedikit.

Menurutnya, meskipun dengan adanya bantuan yang diberikan oleh pemerintah saat ini belum bisa mengatasi keseluruhannya, dewan mendorong pemerintah daerah agar bagaimana strategi untuk meningkatkan kembali perekonomian yang ada di Kabupaten Seruyan ini.

BACA JUGA:   19 Hari Jelang Pencoblosan, KPU Terima Surat Suara Pilkada Kalteng Dan Kotim

“Yang pasti pemerintah daerah harus hadir ditengah-tengah masyarakat yang sedang kesulitan, kami terus mendorong pemerintah daerah agar memberikan stimulus untuk mendorong perekonomian kita agar bangkit kembali,” pungkasnya. (ASY)