Dewan Minta Pemkab Seruyan Lanjutkan Pembangunan Jalan di Desa Terawan

AHMAD/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Hadinur saat ditemui di ruangannya, mendesak Pemkab memprioritaskan perbaikan jalan di Desa Terawan yang sudah lama rusak.

KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan untuk melanjutkan pembangunan akses jalan di Desa Terawan.

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Hadinur saat ditemui di ruangannya, minta Pemkab memprioritaskan perbaikan jalan di Desa Terawan yang sudah lama rusak.

“Untuk tahun 2021 kita meminta kepada dinas PU agar melanjutkan pembangunan jalan, pengaspalan dan penimbunan badan jalan di Desa Terawan, karena apabila curah hujan yang cukup tinggi maka jalan itu akan tergenang air, sehingga itulah yang membuat kami meminta untuk dimasukan dalam skala prioritas,” ujarnya pada Kamis 12 November 2020.

BACA JUGA:   Dinas Sosial Harap Organisasi Pemuda Bantu Pemerintah Berantas Napza

Menurutnya, jalan di Desa Terawan itu menjadi penghubung  utama ke beberapa desa. Diantaranya yaitu Desa Terawan, Desa Lampasa, Desa Paren, Desa Ulak Batu, Desa Benua Usang, dan Cempaka Baru.

“Itu merupakan akses jalan kabupaten, kalau kita melewati jalan perusahaan itu banyak prosedurnya, apalagi sekarang ini musim covid sehingga ada batas waktu yang boleh masuk dan tidak boleh. Ketika waktu diterapkannya lockdown perusahaan itu akses jalan jam 8 sudah ditutup, sehingga ini sangat menganggu perjalanan masyarakat,” ujar Politis Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

BACA JUGA:   Polres Seruyan dan Satpol PP Rutin Gelar Ops Yustisi

Tetapi dengan adanya banjir, lanjutnya, akses jalan utama tidak bisa dilewati mobil, sehingga pemerintah kecamatan meminta secara resmi agar jalan di perusahaan untuk bisa dibuka dengan pertimbangan pedagang dan masyarakat yang minta dibuka akses jalan perusahaan. (ASY)