Diskusi Hipka Kalteng Bersama Pimpinan Komite II DPD RI Hasilkan Ide Membantu Pemerintah

HARDI/BERITA SAMPIT - Pimpinan Komite II DPD RI Abdulah Puteh (Kanan) saat memimpin forum diskusi.

PALANGKA RAYA – Forum diskusi yang digelar Himpunan Pengusaha KAHMI (Hipka) Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama Pimpinan Komite II DPD RI Abdulah Puteh merumuskan sebuah ide dalam membantu masyarakat dan pemerintah.

Gagasan yang muncul pada forum diskusi yang digelar di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Rabu 11 November 2020 malam ini, yaitu mendirikan sebuah koperasi. Dengan didirikan koperasi tersebut dianggap dapat membantu masyarakat dan Pemerintah Provinsi Kalteng.

Forum diskusi bersama Pimpinan Komite II DPD RI Abdulah Puteh tersebut dihadiri Kepala Bapenda Provinsi Kalteng Kaspinor, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul, Ketua HMI Cabang Palangka Raya, Riko Rahman, Pengurus KAHMI Kota Palangka Raya, Suprayitno dan lainnya.

BACA JUGA:   Program Food Estate di Kalteng, Proyek Percontohan Nasional

Abdulah Puteh menyampaikan, bahwa KAHMI tidak harus perlu melulu dibidang politik. KAHMI meyakini dunia usaha bisa menjadi lahan ibadah baru. “Oleh karena itu kita sepakat untuk membentuk sebuah koperasi, kita dalam hal ini untuk membantu pemerintah,” katanya.

Puteh meyakini suatu saat akan berdiri koperasi konglongmerat yang punya aset triliunan. Selain itu dirinya menegaskan untuk menggeluti koperasi tersebut dengan profesional.

BACA JUGA:   Polwan Satbrimob Polda Kalteng Distribusikan Sembako Ke Panti Asuhan Maria Ines

Selain itu dalam hasil diskusi tersebut terpilih Ketua HMI Cabang Palangka Raya, Riko Rahman dan Pengurus KAHMI Kota Palangka Raya, Suprayitno sebagai kordinator pembentukan koperasi tersebut. Nantinya setelah koperasi terbentuk akan diberi nama khas Kalteng yang mampu mengangkat nama Kalteng. (Hardi/beritasampit.co.id).