Karhutla di Kelurahan Kalampangan Dipadamkan Personel Polsek Sebangau Bersama Manggala Agni

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat melakukan pemadaman kebakaran.

PALANGKA RAYA – Polsek Sebangau jajaran Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng dengan sigap melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis 12 November 2020.

Kanit SPKT Polsek Sebangau, Aiptu Agus Setiyawan bersama rekannya yang dibantu oleh anggota Manggala Agni dan masyarakat setempat segera melakukan pemadaman kebakaran pada lahan kosong seluas 20×50 Meter tersebut.

BACA JUGA:   Tidak Sampai Tiga Hari Jalan B. Koetin Kembali Rusak

Dengan menggunakan mesin penyedot air, mereka pun melakukan penyiraman secara masif guna memadamkan api yang telah merambat hingga bagian dalam tanah yang berstuktur gambut di lahan tersebut sekitar pukul 12.30 WIB.

“Saat ini api berhasil kami padamkan dan beruntung tidak sempat meluas hingga lahan-lahan milik warga setempat di sekitarannya, mengingat lahan ini merupakan tanah gambut yang sangat mudah merambat apabila terbakar,” ungkap Agus.

BACA JUGA:   Hj. Aster Bonawaty Ungkapkan Diri Siap Maju dalam Pilkada Bartim

Setelah selesai melakukan pemadaman, ia segera mengimbau masyarakat sekitar agar melaporkan apabila kembali melihat munculnya titik api dan melakukan patroli di sekitaran kawasan tersebut guna memantau kondisi hutan maupun lahan. (Hardi/beritasampit.co.id).