Kepala Kejati Kalteng Tegaskan Aparat Kejaksaan Harus Netral di Pilkada

WAWANCARA : ANNAS/BERITASAMPIT - Kepala Kejati Kalteng, Dr Mukri SH MH bersama Bupati Katingan Sakariyas, usai melaksanakan kunjungan kerja, Kamis 12 November 2020.

KASONGAN – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng), Dr Mukri SH MH, beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Katingan, khusus di Kejaksaan Negeri Kasongan, pada Kamis 12 November 2020.

Kunjungan Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng dan rombongan disambut dengan tradisi tarian selamat datang, dan juga dilakukan pengalungan bunga. Kedatangan rombongan disambut Plt Kejaksaan Negeri Katingan Yovandi Yazid, didampingi Bupati Katingan Sakariyas, Wakapolres Katingan Kompol Arifin, Perwira Penghubung 1015/SPT Kasongan, serta tamu undangan yang hadir.

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng, Dr Mukri, mengatakan bahwa kedatangannya kunjungan kerja ini untuk melaksanakan hubungan kerja Kejaksaan Tinggi Kalteng dengan Kejaksaan Negeri Katingan. Dalam konteks kunjungan pertama adalah untuk memastikan bahwa kinerja yang telah dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Katingan berjalan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada.

“Dan yang kedua, saya memastikan Protokol Kesehatan Covid-19 sudah diterapkan sebagaimana semestinya. Lalu, yang berikutnya saya ingin melihat sampai sejauh mana hubungan kejaksaan dengan pemerintah daerah khususnya pada Fokompinda di Kabupaten Katingan ini,” terang Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng, Dr Mukri, kepada sejumlah wartawan, Kamis 12 November 2020.

BACA JUGA:   Bawaslu Kalteng Soroti Pengurangan Pemilih di Empat Kabupaten Ini

Disamping itu, Mukri, memberikan semangat kepada para Jaksa yang ada di Katingan agar bisa lebih optimal dan sukses lagi untuk meningkatkan kinerja. Selain itu, dalam rangka menghadapi Pilkada 2020 ini dihimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya aparat kejaksaan untuk bersikap Netral. Dan Tidak boleh saling memujukan salah satu pasangan calon, karena sudah sesuai instruksi pimpinan. Apabila jika terjadi pelanggaran tentu ada sangsi tegas.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada Bupati Katingan dan intinya banyak membantu dan memberikan kontribusi terkait dengan keberadaan dan eksistensi Kejaksaan Negeri Katingan. Saya berharap koordinasinya semakin erat, semakin terjalin dan baik lagi terkait dengan berbagai permasalahan di Katingan. Sehingga, semua bisa dicarikan solusinya sepanjang kita bisa duduk bersama untuk menyelesaikan dan memikirkan bagaimana solusi yang terbaik,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Putus Mata Rantai Covid-19, Polres Seruyan Terjunkan Tim Yustisi

Dalam kesempatan yang sama. Bupati Katingan, Sakariyas, mengatakan mengucapkan terimakasih atas nama pemerintah daerah dan Forkompinda serta masyarakat Katingan atas kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng dan rombongan yang hadir ke Kabupaten Katingan.

“Ini sebenarnya ini sudah lama kita nanti-nantikan kunjungan beliau. Kita bersyukur hari ini beliau bisa hadir ke Kabupaten Katingan dan bisa melihat situasi dan kondisi Kabupaten Katingan. Perlu diketahui, Forkompinda dan Pemerintah daerah disini sangat harmonis dan setiap ada permasalahan dan ada kegiatan kami selalu bersama-sama,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)