LPTQ Pulau Hanaut : Seluruh Desa Diwajibkan Kirim Kafilah

RAKOR : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Ketua LPTQ Kecamatan Pulau Hanaut saat membahas teknis pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan disela-sela Rakor Camat Pulau Hanaut di Desa Penyaguan.

SAMPIT – Guna lebih memeriahkan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 4 tingkat Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), seluruh desa hendaknya mengirimkan para kafilah.

Demikian harapan yang disampaikan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sugianur disela-sela rapat koodirdinasi Camat Pulau Hanaut beserta seluruh Kepala Desa di Desa Penyaguan, Kamis 12 November 2020.

Pada saat MTQ ke 3 di Desa Satiruk tahun 2019, Sugianur mengungkapkan, bahwa hanya beberapa desa yang mengirimkan kafilah untuk mengikuti musabaqoh tersebut.

BACA JUGA:   Pengamanan di Perairan saat Ramadan Bakal Diperketat Polairud Polda Kalteng

“Kami harapkan tahun ini lebih meriah lagi, kami harapkan seluruh desa diwajibkan untuk ikut berpartisipasi mengirimkan utusannya,” saran Sugianur yang juga menjabat Kepala Desa Bapinang Hulu ini.

Sementara itu, Ketua MTQ ke 4 tingkat Kecamatan Pulau Hanaut Sigit Pranoto menyampaikan bahwa persiapan terutama mengenai panggung utama maupun tempat pemondokan untuk para dewan hakim dan kafilah, sudah siap 90 persen.

BACA JUGA:   Laporan PT SCC di Polres Kotim kepada Ketua Koperasi Dianggap Cacat Hukum

“Secara keseluruhan persiapannya sudah mencapai 90 persen,” ujar Sigit yang juga menjabat Kepala Desa Rawa Sari.

Sekadar diketahui, Pelaksanaan MTQ ke 4 tingkat Kecamatan Pulau Hanaut dipusatkan di Desa Rawa Sari. Kegiatan dimulai 28-31 Desember 2020. Tahun sebelumnya, kegiatan siar islami itu di Desa Satiruk. (ifin/beritasampit.co.id).