MTQ Ke 4 Tingkat Kecamatan Pulau Hanaut di Desa Rawa Sari, Catat Tanggalnya

BAHAS MTQ : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Camat Pulau Hanaut Eddy Mashami bersama seluruh Kades se-Kecamatan Pulau Hanaut membahas teknis pelaksanaan MTQ ke 4 tingkat kecamatan.

SAMPIT – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 4 tingkat Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) telah ditentukan lokasinya. Sesuai kesepakatan, siar islami itu dipusatkan di Desa Rawa Sari mulai 28-31 Desember 2020.

“Tahun sebelumnya di Desa Satiruk sedangkan tahun ini sesuai kesepakatan bersama seluruh Kepala Desa MTQ ke 4 tingkat kecamatan di Desa Rawa Sari,” ujar Camat Pulau Hanaut Eddy Mashami pada saat rapat koordinasi di Desa Penyaguan, Kamis 12 November 2020.

BACA JUGA:   Viral Pelajar Menimba Air di Jalan Berlumpur Poros Desa Terantang Tuai Komentar Netizen

Sementara itu, Ketua MTQ ke 4 tingkat Kecamatan Pulau Hanaut Sigit Pranoto menyampaikan, persiapan terus dilakukan pematangan bahkan panggung utama sudah siap sekitar 90 persen.

“Panggung utama MTQ sudah dibangun diperkirakan mencapai 90 persen. Lokasi panggung utama dipusatkan di lapangan sepak bola atau dibelakang kantor desa,” ujar Sigit yang juga menjabat Kepala Desa Rawa Sari.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Diminta Permudah Izin Pembangunan Mall dan Tidak Melakukan Penyetopan

Selain itu, Sigit juga menyampaikan bahwa pemondokan untuk para kafilah maupun dewan hakim sudah disiapkan.

“Untuk lokasi lomba juga sudah disiapkan yakni di balai desa, masjid, ruang perpustakaan dan ruang kelas sekolah dasar,” pungkasnya. (ifin/beritasampit.co.id).