Pemprov Kalteng Sinergi Dengan Bank Indonesia, Percepat Implementasi Elektronifikasi Transaksi

IST/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri.

PALANGKA RAYA – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Habib Ismail Bin Yahya yang diwakili Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri menghadiri acara Virtual Conference Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Aula Jayang Tingang, Kompleks Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya, pada Kamis, 12 November 2020.

Acara yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Perwakilan Kalteng ini merupakan upaya pemerintah dalam mendorong transformasi digital di daerah dan pertumbuhan ekonomi nasional melalui percepatan dan perluasan Elektonifikasi Transaksi Pemda (ETP).

“Dukungan dan sinergi antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah berperan strategis untuk bersama – sama mendorong percepatan implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemda, baik dari sisi pendapatan maupun pengeluaran, sehingga dapat lebih mendorong pertumbuhan ekonomi Kalimantan Tengah,” jelas Fahrizal membacakan sambutan Plt Gubernur Kalteng.

BACA JUGA:   Pemkot Palangka Raya Tingkatkan Kualitas SDM Bidang Teknologi

Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah merupakan forum koordinasi antar instansi dan stakeholder terkait yang dibentuk dan mendorong inovasi, percepatan, dan perluasan Elektronifikasi Transaksi Pemda, serta integrasi ekonomi dan keuangan digital dalam rangka mewujudkan efisiensi, efektivitas dan transparansi tata kelola keuangan.

“Saya merasa senang dan bangga dengan adanya Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah, yang nantinya diyakini dapat mendorong percepatan dan perluasan implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemda,” ucapnya.

BACA JUGA:   Satgas Covid-19 Kalteng Usulkan Penambahan Ranjang dan BOR

Acara ini diikuti pula oleh Bupati dan Wali Kota se-Kalimantan Tengah, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Tengah, dan Pimpinan Perbankan se-Kalimantan Tengah secara virtual melalui telekonferensi.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kaspinor dan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Tengah Devy Ika Puspitasari. (Hardi/beritasampit.co.id).