Perkuat Persaudaraan, Kapolres Kobar Silaturahmi Ke Pondok Pesantren Dar Ar-Raudhah dan Darul Ulum

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah bersama rombongannya, foto bersama dengan Pengasuh Ponpes Dar Ar-Raudhah dan Darul Ulum.

PANGKALAN BUN – Guna mempererat tali silaturahmi antara Jajaran Polri dengan para Tokoh Agama di wilayah Kabupaten Kotawarigin Barat (Kobar), Provinsi Kalteng, Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah bersama pejabat utama Polres Kobar mengunjungi 2 Pondok Pesantren Dar Ar-Raudhah dan Darul Ulum, Rabu 11 November 2020.

Kunjungan pertama ke Ponpes Dar Ar-Raudhah AKBP Devy Firmansyah bersama rombongan mendapat sambutan yang cuku hangat penuh dengan keakraban dari pimpinan Ponpes Dar A-Raudhah, Habib Muhammad Sulaiman Nur Bazyaban serta para pengurus Ponpes.

Saat kunjungan kedua ke Ponpes Darul Ulum di Mendawai AKBP Devy langsung disambut oleh Pengasuh Pondok Pesantren, H. Zulkarnaen berserta pengurus pondok lainnya.

Dalam kunjungannya AKBP Devy menyampaikan, bahwa pondok pesantren merupakan rumah pendidikan mental kedua setelah keluarga. Untuk itu diharapkan mampu melahirkan santri sebagai generasi penerus bangsa yang mempunyai mental dan akhlak baik.

“Semoga para santri bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat di Kabupaten Kobar dan membantu Polri khususnya Polres Kobar dalam menjaga Kamtibmas,” harapnya.

Untuk itu, lanjut Devy, pengurus pondok dan santri mampu menjadi pelopor dalam menangkal berita hoaks serta memberikan berita yang positif dan sejuk kepada para warga masyarakat di sekitar Ponpes.

Dia berharap, semoga dengan kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi antara Polres Kobar dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah Kabupaten Kobar.

Sementara pimpinan Ponpes Dar Ar-Raudhah, Habib Muhammad Sulaiman Nur Bazyaban dan H. Zulkarnaen senada, menyampaikan bahwa pihaknya menyambut positif atas kunjungan silaturahmi jajaran Polri ke pondok pesantren.

“Kegiatan seperti ini merupakan sarana komunikasi untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri dengan ulama. Dan kunjungan ini semoga terus berlanjut untuk mempererat persudaraan. Dan kami siap mendukug jajaran Polri dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang lebih kondusif,” ungkap 2 Tokoh Ulama tersebut. (Man/beritasampit.co.id).