Pjs Bupati Kotabaru Cek Kesiapan Prokes Jelang Pilkada

IST/BERITA SAMPIT - Pjs Bupati Kotabaru Muhammad Syarifuddin.

KOTABARU – Mendekati pelaksanaan perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru melakukan pengecekan.

Tiga Kecamatan dikunjungi langsung oleh Pjs Bupati Kotabaru Muhammad Syarifudin pada Rabu 11 November 2020 untuk memastikan kesiapan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam pelaksanaan Pilkada nantinya.

“Untuk penanganan Covid-19, Kecamatan Kelumpang Hilir yang sebelumnya menjadi zona merah, alhamdulillah sudah memasuki zona hijau dengan nol kasus. Begitu juga untuk kecamatan Pamukan Barat dan Kecamatan Kelumpang Hulu, kasus Covid-19 sangat rendah,” ungkap Muhammad Syarifudin, Kamis 12 November 2020.

Dirinya juga mengatakan bahwa dengan status dari tiga kecamatan tersebut artinya pelaksanaan dan tahapan Pilkada bisa terlaksana dengan tetap menerapkan Prokes.

“Di masa kampanye ini semua tahapan Pilkada berjalan dengan lancar dan aman terkendali, karena tetap menerapkan Prokes,” pungkasnya. (Mery Triyana/beritasampit.co.id).