Polisi Ajak Santri Perangi Hoaks

IST/BERITA SAMPIT - Polres Kotawaringin Barat saat berdialog dengan para santri.

PANGKALAN BUN – Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah melaksanakan tatap muka bersama santri di Pondok Pesantren Darul Ulum Pangkalan Lima, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kobar, Propinsi Kalteng, Kamis 12 November 2020, siang.

Dalam tatap muka siang itu, Kapolres memberikan beberapa pesan – pesan kamtibmas dan nasehat kepada santri yang ada di pondok pesantren Darul Ulum.

“Dalam kehidupan sehari – hari ini saya berpesan kepada adik – adik santri agar senantiasa dapat menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat di luar. Bisa memberikan perubahan yang positif dengan tidak mudah percaya berita hoaks maupun isu sara yang dapat memecah belah persatuan,” pesan Kapolres.

BACA JUGA:   Warga Temukan Mayat Kakek Terapung di Sungai Lengkap Pakai Helm

Selain itu, orang nomor satu di Polres Kobar ini juga berpesan agar para santri senatiasa berbakti dan menyayangi kedua orang tua. “Kunci kebahagiaan dalam hidup ini adalah ridho dari orang tua, jadi bahagiakan selagi masih ada, kalua Sudha tiada doakanlah. Karena doa anak yang soleh dan solehah selalu dijabah Allah SWT,” imbaunya.

BACA JUGA:   Jalan Pangkalan Bun-Kolam Sementara Ditutup Total

Nasihat dan bimbingan dari Kapolres Kobar tersebut mendapat sambutan baik dari pengurus pondok pesantren serta santri, dimana hal ini terlihat dari antusiasme untuk mendengarkan bimbingan yang diberikan Kapolres.

(man/beritasampit.co.id).