Polres Kobar Gelar Simulasi Pengamanan TPS

MAN/BERITA SAMPIT - Simulasi saat Polisi menghalau masa di lokasi TPS.

PANGKALAN BUN – Menjelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng menggelar simulasi pengamanan TPS di stadion Sampuraga, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kobar, Provinsi Kalteng, Kamis 12 November 2020.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah saat ditemui di lokasi simulasi menjelaskan, kegiatan simulasi ini dalam rangka menghadapi Pemilukada 2020 di Kabupaten Kobar.

“Untuk menjaga keamanan pelaksanaan serta mendukung pelaksanaan Pemilu 2020, jajaran Polres Kobar siap terjun langsung dalam melakukan pengamanan hingga tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS),” jelasnya.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Kobar: Penyerahan Laporan Keuangan Kepada BPK Berdasarkan PPU Wajib Dilaksanakan Seluruh Pemda

Pada pelaksanaan simulasi pengamanan ini, tidak hanya personel Polres Kobar saja yang terlibat, namun dari Linmas, Satpol PP, BPBD, KPU, Bawaslu dan TNI juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Pelatihan simulasi ini kita libatkan para personil, sehingga dapat melihat gambaran dilapangan saat melakukan tugas pengamanan di TPS, jadi bisa mengambil keputusan yang tepat saat terjadi kendala yang nantinya muncul di lapangan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Baru Dilantik Kades Runtu Menipu Warganya, Kini Meringkuk di Tahanan Polisi

Dalam simulasi yang digelar ini dilakukan dengan skenario saat salah satu oknum masyarakat yang hak pilihnya tidak ada dalam daftar pemilihan sehingga mencoba untuk membuat kegaduhan dan membawa massa, sehingga tim tindak Dalmas mengamankan provokator dan membubarkan massa agar membuat situasi  menjadi kondusif kembali. (Man/beritasampit.co.id).