Polres Kobar Silahturahmi dengan Tokoh Adat, Ini yang Dibahas

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah bersama Pejabat Utama dan personel Polres Kobar mengunjungi tokoh adat Dayak Pasir Panjang.

PANGKALAN BUN – Menjelang Pemilihan Kepala daerah 9 Desember mendatang, peran para tokoh di semua lapisan sangat memiliki peran strategis.

Polres Kotawaringin Barat (kobar) terus melakukan upaya preventif dan dialog dengan para tokoh seperti menjalin silahturahmi dengan tokoh adat dayak.

Hal itulah yang dilakukan Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Devy Firmansyah bersama Pejabat Utama dan personel Polres Kobar mengunjungi tokoh adat Dayak Pasir Panjang, Mustironda, Kamis 12 November 2020 siang.

BACA JUGA:   Ayahnda Sugianto Sabran Tutup Usia, Pemprov Kalteng Sampaikan Belasungkawa

Kapolres mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan guna mendekatkan diri serta hubungan sinergitas antar Polri dengan perangkat adat demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kita mengajak perangkat adat untuk terus bersinergi dan menjalin koordinasi dengan aparat kepolisian khususnya Polres Kobar jajaran Polda Kalteng guna menciptakan kamtibmas yang aman dan nyaman,” katanya.

BACA JUGA:   4 Jembatan Gantung di Kecamatan Arut Utara Diresmikan

Tak hanya itu, orang nomor satu di Polres Kobar ini menyampaikan, bahwa pihaknya, akan selalu siap memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

“Dengan komunikasi yang baik akan menciptakan hubungan keakraban sehingga mampu bersama-sama menjaga situasi kamtibmas. Mari bersama kita wujudkan Kabupaten Kobar yang aman, damai dan kondusif, jangan sampai ada perpecahan diantara kita,” harapnya.

(man/beritasampit.co.id).