Polsek Bukit Batu Fasilitasi Internet Gratis bagi Para Pelajar

IST/BERITA SAMPIT - Pelajar saat belajar online di Polsek Bukit Batu

PALANGKA RAYA – Dalam menyesuaikannya sistem pembelajaran menjadi daring (dalam jaringan) atau yang dikenal dengan istilah online, Polri berinisiatif untuk menyediakan fasilitas internet bagi para pelajar.

Seperti halnya Polsek Bukit Batu, yang dikepalai oleh Iptu Muludin, instansi kepolisian yang bermarkas di Jalan Tjilik Riwut Km 33, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, tersebut menyediakan fasilitas internet gratis bagi para pelajar, Kamis 12 November 2020.

“Fasilitas internet tersebut disediakannya kepada para pelajar di wilayah untuk mengikuti pembelajaran daring dari sekolah, yang tentunya memerlukan fasilitas internet dengan koneksi yang bagus dan stabil. Ini merupakan gagasan Polri untuk membantu meringankan dan mengatasi kendala di masyarakat terkait anaknya yang harus belajar secara daring, yang merupakan salah satu dampak wabah Covid-19 yang melanda saat ini,” kata Kapolsek Bukit Batu Iptu Muludin.

BACA JUGA:   Dorong Semangat Wirausaha, Karang Taruna Kalteng NGOPI bersama Pemuda

Dirinya berharap, dengan adanya fasilitas tersebut dapat bermanfaat bagi para pelajar maupun orang tua agar tidak terlalu terbebani dengan biaya kouta internet, terutama bagi masyarakat yang mengalami keterbatasan dari segi ekonomi.

Selain fasilitas internet, disediakan juga ruangan khusus bagi pelajar yang hendak mengikuti proses pembelajaran secara online, yang tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, salah yakni wajib menggunakan masker dan menjaga jarak fisik.

BACA JUGA:   Pelaku Mengaku Melakukan Aksi Perncurian Sembilan Kali

“Semoga hal ini dapat menjadi suatu solusi di tengah wabah Covid-19 dalam proses belajar-mengajar bagi para murid, selain itu juga sebagai momen untuk mempererat keharmonisan dan silaturahmi antara Polri dan masyarakat,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)