Resmi Dilantik, Ini Harapan Pemkab Kobar dengan PWI

man/BERITA SAMPIT - Sekretaris Daerah Kab.Kobar Suyanto,SH,saat memberisambutan mewakili Bupati Kobar, pada acara Pengukuhan Pengurus PWI Kobar Periode 2002-2023.

PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Sekretaris Daerahnya Suyanto mengapersiasi peran media dalam pembangunan daerah. Pihaknya juga berharap sinergitas yang dibangun selama ini menjadi penyemangat pembangunan.

Demikian disampaikan Suyanto pada acara Pelantikan Ketua dan Pengurus PWI Kobar masa bhakti 2020-2023 di Café Quizas Pangkalan Bun. Kamis, 12 November 2020.

“Karena tuntutan profesionalisme pada dasarnya berorientasi pada peningkatan kemampuan sumber daya manusia, baik hard skill maupun soft skill sehingga kerjanya semakin efisien dan produktif dan tercapai,” kata Suyanto.

Pihaknya juga mengajak PWI Kobar mengupayakan dan mempasilitasi terlaksananya Uji Komptensi Wartawan (UKW) khusunya bagi wartawan anggota PWI.

BACA JUGA:   TNI, POLRI dan Sejumlah Instansi Dukung OFI Peringati Hari Pohon Sedunia 2020

Ditempat yang sama ketua PWI Provinsi Kalteng Haris Sadikin mengatakan, setelah proses pemilihan Ketua PWI Kotawaringin Barat bebarapa waktu lalu dilanjutkan dengan pengukuhan. Artinya pengurus yang sekarang dilantik sudah sah melanjutkan kinerja kepengurusan untuk periode 2020-2023.

“Tepat hari ini, pengurus PWI Kobar secara resmi telah kita kukuhkan. Untuk pengurus PWI Kobar Ketua Syamsudin, Wakil Ketua Irwanudin, Sekretaris Soni Imam Permana dan Bendara Yuliantini,” kata Haris Sadikin.

Ia juga berharap PWI Kobar bisa meningkatkan kemitraan dengan pemerintah, dan lembaga lainnya. Tentunya melalui pemberitaan yang berimbang. Pasalnya pemerintah ini juga banyak prestasi dan hasil pembangunan yang perlu di ekspose dan jika ada yang salah tentu bisa diberikan kritik sesuai dengan porsinya.

BACA JUGA:   DPRD Kobar Angkat Bicara Soal Longsor di Tambang Emas Ilegal

Ketua PWI Kobar Syamsudin mengatakan bahwa dengan pengukuhan pengurus dan dirinya selaku Ketua PWI Kobar 2020-2023 ini menjadi tanggung jawab dan amanah yang besar. Serta pengurus dan anggota PWI Kobar siap melanjutkan kerjasamanya dengan Pemkab Kobar.

“Dan atas nama pengurus serta jajaran anggota PWI mengucapkan terimakasih kepada semua pihak,khususnya Bupati Kobar, atas bantuan dan dukungannya dari pertama acara pemilihan sampai saat ini acara pelntikan berjalan sesuai yang kita harapkan,” papar Syamsudin.

(man/beritasampit.co.id).